Ahad 10 Apr 2016 01:41 WIB

Arsenal Semakin Sulit Memperebutkan Gelar Liga Primer Inggris

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Citra Listya Rini
Arsene Wenger
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal hanya mampu meraih satu poin dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (9/4). Bertandang ke Boleyn Ground, markas West Ham United, Arsenal harus puas dengan hasil imbang 3-3.

Hasil minor membuat kans The Gunners menjuarai kompetisi antarklub sepak bola paling bergengsi di dunia ini semakin berat. Sebab, Arsenal masih bertengger di urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan 59 poin.

Tertinggal sepuluh angka atas pemuncak klasemen sementara Leicester City. Sedangkan dengan rival abadi mereka di London Utara, Tottenham Hotspur, Arsenal berselisih tiga poin.

Dalam keterangan pers selepas pertandingan, pelatih the Gunners Arsene Wenger menilai, posisi ketiga dengan perolehan 59 poin bukanlah sesuatu yang diinginkan. “Tapi, kami sendiri yang membuat situasi bertambah sulit terkait peluang menjuarai Liga Primer Inggris,” ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Baca juga: Derby London Antara West Ham dan Arsenal Berakhir Imbang

Baca juga: Ini Reaksi Pelatih West Ham Usai Diimbangi Arsenal

Meskipun begitu, Wenger meminta seluruh tim tetap berjuang di sisa kompetisi. Apalagi, masih ada enam laga tersisa dengan potensi tambahan 18 poin. “Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” katanya.

Lebih lanjut, pelatih berkebangsaan Prancis ini menambahkan, fokus Arsenal sekarang adalah menyelesaikan musim dengan posisi setinggi mungkin.  Di posisi berapa? Wenger kemudian menjawab diplomatis. “Saya tidak tahu,” katanya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement