Ahad 10 Apr 2016 02:05 WIB

Manchester City Dapat Tambahan 3 Poin dari West Bromwich

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Citra Listya Rini
Sergio Aguero
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pertandingan antara Manchester City kontra West Bromwich Albion berakhir dengan keunggulan tim tuan rumah. Laga di Etihad Stadium, Ahad (10/4) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 2-1 untuk the Citizens.

Tambahan tiga poin dari kemenangan tersebut membuat tim besutan pelatih Manuel Pellegrini itu membayangi Arsenal di papan klasemen Liga Primer Inggris. Kemenangan City pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris itu membuat mereka cuma terpaut dua poin dari tim Merian London.

City menemmpati peringkat keempat klasemen dengan jumlah 57 poin. Sementara Arsenal berada di peringkat ketiga dengan 59 poin.

City kontra West Brom memang mengunggulkan tim tuan rumah sebagai penguasa jalannya pertandingan. Namun, tim tuan rumah ternyata kebobolan terlebih dahulu lewat gol cepat Stephane Sessegnon pada menit keenam. Gol terjadi ketika Sessegnon berhasil memanfaatkan umpan baik dari James McClean.

Namun keunggulan West Brom tak lama. City membalasnya lewat gol Sergio Aguero dari titik penalti pada menit ke-19. Aguero yang dipercaya sebagai penendang dengan mudah menjebol gawang WBA yang dijaga Ben Foster.

Hasil imbang 1-1 tersebut, bertahan sampai wasit meniup waktu turun minum.Di babak kedua, City mencoba untuk tampil lebih garang. Akan tetapi, pertahanan tim tandang juga tak mudah untuk ditembus.

West Brom pun sempat beberapa kali mengancam gawang Joe Hart lewat aksi serangan-serangan balik.Akan tetapi, tampil di markas sendiri tentu akan membuat malu jika City cuma mengakhiri pertandingan dengan hasil seri.

Pellegrini mencoba mengubah taktik serangan dengan menarik Yaya Toure dan menggantikannya dengan Kevin De Bruyne untuk mempertajam lini serangan.Ramuan Pellegrini pun berhasil. Pemain asal Belgia, itu berhasil menampakkan fungsinya setelah aksinya membawa bola ke lini pertahanan West Brom.

Bola dari kaki De Bruyne terumpan ke kaki Jesus Navas yang sengaja menunggui operan darinya untuk diteruskan kepada Aguero untuk dikonversi menjadi gol. Namun, usaha untuk membuahkan gol dari Aguero gagal setelah Foster melakukan aksi bloking.

Muntahan bola dari penjaga gawang itu, dimanfaatkan Samir Nasri untuk disorongkan ke mulut gawang. Aksi Nasri di menit ke-66 itu, memastikan keunggulan City menjadi 2-1. Skor tersebut bertahan sampai berakhirnya babak kedua di Etihad Stadium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement