Ahad 10 Apr 2016 02:31 WIB

Pellegrini Ingin Manchester City Tembus Tiga Besar Klasemen

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Citra Listya Rini
Manuel Pellegrini
Foto: REUTERS/Phil Noble
Manuel Pellegrini

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini percaya skuat asuhannya bisa mengejar posisi yang lebih tinggi di klasemen akhir Liga Primer Inggris 2015/16. Pellegrini mengatakan masih ada enam laga tersisa bagi klubnya untuk mendongkrak peringkat klasemen.

Harapan itu, Pellegrini ungkapkan usai kemenangan 2-1 the Citizens dari West Bromwich Albion pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris, Ahad (10/4) dinihari WIB. Pelatih berusia 62 tahun itu mengatakan City tak ingin melihat ke bawah memasuki masa-masa terakhir kompetisi domestik musim ini.

Pellegrini mengatakan City sedang mendongak ke atas untuk menyusul klub-klub yang sekarang berada di peringkat atas klasemen sementara Liga Primer Inggris. "Kami harus selalu berusaha untuk tetap menjadi klub yang paling dekat di puncak (klasemen)," kata Pellegerini seperti dilansir laman resmi klub.

Dikatakan Pellegrini, City masih bisa mengejar ketertinggalan untuk masuk ke posisi tiga besar akhir Liga Primer Inggris musim ini. Usai menang 2-1 atas West Bromwich, posisi City memang tak bergeser.

Baca juga: Manchester City Dapat Tambahan 3 Poin dari West Bromwich

City tetap berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 57 poin. Posisi itu di bawah Arsenal yang kini menempati posisi ketiga dengan raihan 59 poin sementara di papan klasemen.

Harapan Pellegrini agar City bisa berada di tiga besar klasemen akhir Liga Priemer Inggris sebetulnya masih terbuka. Jika menengok klasemen antara City dan Arsenal, pautan poin kedua klub terbilang tipis.

City masih punya harapan untuk menggeser the Gunners di enam sisa laga yang tersisa sebelum musim pertandingan berakhir. Bahkan untuk menembus ke peringkat kedua klasemen, City pun masih punya peluang.

Saat ini, runner up sementara milik Tottenham Hotspur yang memiliki 62 poin di papan klasemen. Pautan lima poin antara City dan Tottenham, masih bisa untuk dilangkahi sebelum musim berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement