Ahad 10 Apr 2016 14:23 WIB

Alexis Minta Arsenal 'Culik' Morata dari Juventus

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Striker JUventus Alvaro Morata
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino
Striker JUventus Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang andalan Arsenal Alexis Sanchez meminta kepada manajemen the Gunners agar berbelanja striker kelas dunia pada bursa transfer musim panas nanti. Tak tanggung-tanggung mantan pemain sayap Barcelona itu mendesak agar timnya membeli striker milik Juventus Alvaro Morata.

Alexis menegaskan ingin tetap bertahan bersama Arsenal musim depan. Tapi dia meragukan Arsenal bisa bersaing dengan tim lain jika tak mendatangkan pemain hebat seperti Morata.

Sanchez menilai Morata adalah pemain yang tepat untuk Arsenal. Karena selain memiliki kualitas yang bagus di depan gawang lawan, bekas pemain Real Madrid itu selalu konsisten menjaga performanya bersama Juventus. Praktis dia pun menganggap Morata adalah duet yang tepat untuk dirinya di lini depan Arsenal pada musim depan.

"Dia (Morata) sangat tepat untuk Arsenal, Arsenal harus mendapatkanya. Kami membutuhkan pemain seperti dia," kata Sanchez seperti dilansir oleh Sky Sports, Ahad (10/4).

(Baca juga: MU Belum Tawarkan Carrick Perpanjangan Kontrak)

Tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu memang dirumorkan tengah mengincar Morata pda jendela musim panas nanti. Namun hingga kini kesepakatan masih belum terjadi di antara kedua pihak.

Ambisi the Gunners tampaknya sulit terwujud mengingat tim terdahulunya, Real Madrid berniat untuk memulangkan Morata ke Santiago Bernabeau pada musim panas nanti.

Saat ini Arsenal sendiri kesulitan untuk bisa finis di puncak klasemen Liga Primer Inggris musim ini. The Gunners berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi 59 poin.

Tim berjulukan Meriam London itu tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen, Leicester City. Mereka juga tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspurs yang berada di posisi dua klasemen. 

Baca berita-berita sepak bola Inggris di >>sini<<

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement