Ahad 10 Apr 2016 20:09 WIB

Johanna Konta Awali Tahun dengan Gemilang

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Fernan Rahadi
Johanna Konta
Foto: skysports.com
Johanna Konta

REPUBLIKA.CO.ID, Petenis Inggris, Johanna Konta menapaki karier awal tahun dengan cukup gemilang. Meski dipaksa takluk oleh petenis Belarusia, Victoria Azarenka, pada perempat final Miami Open 2016, namun, petenis 24 tahun itu mampu mengangkat ranking dunianya.Saat ini, petenis kelahiran Sydney, Australia itu berada di rangking ke-21 dunia versi Women Tennis Associated (WTA) dengan skor 2.225.

Semula, petenis kelahiran 1991 itu berada di urutan ke-23 dunia.  Namun, catatan tersebut, tetap membuatnya menjadi petinis tunggal putri nomor wahid di Negeri Inggris. Gelar  petenis nomor satu di Inggris tersebut, membuatnya berada di atas angin dari petenis Inggris lainnya, yaitu Heather Watson (rangking ke-55 versi WTA) dan Naomi Broday (rangking ke-78 versi serupa).

Konta mengawali kariernya awal tahun ini dengan cukup menjanjikan saat berpartisipasi dalam Australia Terbuka 2016. Akan tetapi pada ajang tersebut ia dipaksa tunduk oleh petenis nomor dua dunia, Angelique Kerber, pada babak semifinal. Petenis Jerman itu mengalahkan Konta dua set  7-5 dan 6-2.Akan tetapi, debut Konta di Australia Terbuka ketika itu cukup baik mengingat dirinya sebelumnya tak pernah menembus semifinal turnamen tersebut.

Pada Maret lalu, Konta melanjutkan prestasinya di Miami Open. Konta menjadi satu-satunya petenis Inggris yang berhasil menembus delapan besar. Namun, aksinya terhenti saat meladeni Azarenka dengan skor 4-6 dan 2-6.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement