Senin 11 Apr 2016 00:35 WIB

Kalah dari Spurs, MU Semakin Jauh dari Zona Champions

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Dele Alli
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Dele Alli

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Demi mengejar ketertinggalan poin dengan Leicester City, Tottenham Hotspurs menggasak Manchester United dengan tiga gol tanpa balas. Bermain di Stadion White Hart Lane, Ahad (10/4), Spurs hanya membutuhkan waktu enam untuk mencetak ketiga gol tersebut.

Ketiga gol itu dicetak dalam rentang waktu menit ke-70 hingga 76. Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, tim tuan rumah langsung melancarkan serangan sejak kick off babak kedua.

Para penggawa Tottenham Hotspurs terus mencari celah untuk bisa menjebol gawang Manchester United yang dikawal oleh David de Gea. Namun lini pertahanan MU yang masih disiplin sulit ditembus.

Akhir pada menit ke-76 Spurs berhasil membuka keunggulan melalui Dele Alli. Pemain Tim Nasional Inggris itu berhasil memanfaatkan umpan diagonal milik Eriksen.  Sontekan Dele Alli di dalam kotak kali ini tak kuasa dihalau De Gea.  Tim berjulukan the Lily White unggul 1-0 atas Manchester United.

Hanya berselang empat menit, tim tuan rumah sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol kedua Tottenham Hotspurs dicetak oleh Toby Alderweireld. Pemain bernomor punggung 4 itu memanfaatkan tendangan bebas Erik Lamela dengan kepalanya. Bola sundulannya tak mampu dijangkau oleh De Gea.

Dua menit kemudian, giliran Erik Lamela menjebol gawang De Gea. Gol pemain sayap asal Argentina itu dicetak melalui tembakan first time, usai memanfaatkan umpan matang Danny Rose. Bola hasil tembakannya yang menghujam keras tak mampu dihalau oleh De Gea. Kedudukan 3-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, Spurs berhasil memangkas jarak dengan Leicester City menjadi tujuh poin. Sehingga mereka dapat menjaga kans juara Liga Primer Inggris musim ini.

Dengan kekalahan ini, membuat peluang MU semakin sulit untuk bisa tampil di ajang Liga Champions musim depan. MU berada di peringkat lima dengan 53 poin, tertinggal empat angka dari Manchester City yang berada tepat di atasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement