Senin 11 Apr 2016 06:15 WIB

MU Kebobolan 3 Gol dalam 6 Menit, Ini Komentar Van Gaal

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Louis van Gaal
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Pelatih Manchester United Louis van Gaal menilai skuat asuhannya sudah tampil bagus meski dikalahkan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Ahad (10/4) malam WIB. Gawang MU yang dijaga David de Gea dibobol tiga gol dalam waktu enam menit.

Menurut Van Gaal, Anthony Martial dan kawan-kawan sudah tampil apik dan cukup membahayakan sampai Dele Alli mengoyak jala Iblis Merah pada menit ke-70. Bahkan, Van Gaal menyebut para pemainnya mampu memberikan perlawanan kepada tim tuan rumah.

Sejumlah peluang berhasil para pemain Manchester United meski ancaman yang diciptakannya tidak terlalu membahayakan. Sayangnya, satu kesalahan serius mengubah jalanya pertandingan. Gol Dele Alli menyebabkan lini pertahanan United menjadi rentan, akibatnya dua gol beruntung datang hanya dalam waktu tiga menit.

"Sebelum gol pertama mereka (Tottenham) kami adalah tim kuat, kami juga memiliki peluang emas lewat Martial. Tapi akibat miskomunikasi yang dapat mengubah jalannya laga. Saya harap para pemain tidak mengulanginya lagi pada laga selanjutnya," kata Van Gaal seperti dikutip dari BBC Sport, Senin (11/4).

Baca juga: Kalah dari Spurs, MU Semakin Jauh dari Zona Champions

Baca juga: Liverpool Pesta Gol ke Gawang Stoke City

Selain mengkritisi para pemainnya, Van Gaal juga memuji daya juang para pemain Tottenham Hotspur. Van Gaal mengatakan pemain lawan dapat memanfaatkan kesalahan anak asuhnya dengan sempurna.

Padahal dalam laga pekan ke-33 Liga Primer Inggris itu MU mengusai jalannya pertandingan, 53 berbanding 47 persen. Hanya saja MU kalah dalam jumlah tembakan, yang hanya melepaskan lima percobaan. Sedangkan Tottenham melepaskan 16 tembakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement