Rabu 13 Apr 2016 10:07 WIB

PSG Tersingkir, Blanc Siap Pasang Badan

Red: M Akbar
Laurent Blanc
Foto: REUTERS/Benoit Tessier
Laurent Blanc

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Laurent Blanc menerima tanggung jawab penuh terhadap tersingkirnya tim asuhannya dari Liga Champions pada Selasa, dan mengatakan ia geram dan kecewa dengan hasil pertandingan.

PSG, yang mengunci gelar Liga Prancis sebulan silam dan kini unggul 28 angka di puncak klasemen liga, takluk 0-1 pada pertandingan leg kedua perempat final mereka ketika gol Kevin de Bruyne pada menit ke-76 mengunci kemenangan agregat 3-2 bagi City.

"Saya kecewa dan marah," kata Blanc kepada para pewarta. "Saya benar-benar yakin bahwa kami akan memenangi pertandingan ini dan lolos ke semifinal."

"Namun kami terpukul dalam dua leg. Kami tidak cukup tajam. Kami tidak cukup efisien dan kami harus membayar harga itu dengan gagal lolos."

Sejak Blanc mengambil alih posisi pelatih PSG dari Carlo Ancelotti pada 2013, ia telah memimpin klub itu meraih tiga gelar Prancis secara beruntun, namun juga menderita tersingkir dari perempat final Liga Champions sebanyak tiga kali.

"Kami memiliki peluang kami pada leg pertama dan saya memiliki banyak penyesalan tentang pertandingan pertama. Kami mencetak dua gol namun itu tidak cukup," ucapnya.

"Tentu saja kami memiliki pemain-pemain yang terkena skors pada malam ini, namun saya tidak akan bersembunyi di belakang hal itu. Saya merupakan pihak yang bertanggung jawab. Saya memilih tim, saya memilih strategi dan saya kecewa sebagaimana para pemain, namun rusa jantan berhenti dengan saya."

Blanc mengakui bahwa City merupakan tim yang lebih baik pada pertandingan ini dan layak untuk menang, namun menambahi bahwa penampilan tuan rumah pada Selasa jauh dari spektakuler.

Mantan pemain internasional Prancis itu mengatakan bahwa Liga Champions menjadi lebih dapat diprediksi dengan tiga tim yang sama, Barcelona, Bayern Munich, dan Real Madrid, selalu mencapai fase-fase akhir.??

"Itu selalu merupakan tim-tim yang sama di semifinal dan satu tim tamu dan tahun ini adalah Manchester City," ucapnya.

Seandainya Bayern dapat menyingkirkan Benfica pada leg kedua perempat final mereka pada Rabu, mereka berpeluang menghadapi City di empat besar.

Hal itu akan mempertemukan manajer City Manuel Pellegrini dengan sosok yang ditunjuk untuk menggantikannya pada musim depan, pelatih Bayern Munich Pep Guardiola.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement