Rabu 13 Apr 2016 18:39 WIB

Persipura-Bali United Ramaikan Turnamen Segitiga PSM

Para pemain Persipura Jayapura.
Foto: Antara
Para pemain Persipura Jayapura.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR  -- Dua tim papan atas Indonesia, Persipura Jayapura dan Bali United Pusam, akhirnya dipastikan ikut meramaikan turnamen segitiga PSM di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 17-19 April 2016.

CEO PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM) Munafri Arifuddin di Makassar, Rabu (!3/4), mengatakan turnamen ini memang dipersiapkan sebagai ajang evaluasi tim sebelum berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

"Peserta dari turnamen segi tiga ini yakni Persipura Jayapura, Bali United Pusam serta PSM Makasssar yang akan tampil sebagai tuan rumah," katanya di hadapan para wartawan di Makassar.

Pelaksanaan turnamen segi tiga PSM ini dilaksanakan selama tiga hari. Untuk hari pertama mempertemukan antara PSM Makassar menghadapi Bali United (17/4). Selanjutnya Bali United menghadapi Persipura Jayapura (18/4) dan terakhir antara Persipura menghadapi PSM Makassar.

Untuk pelaksanaan pertandingan hari pertama dan kedua dilakukan pada sore hari. Sementara untuk pertandingan Persipura melawan PSM dihari terakhir akan digelar malam hari sekaligus menguji kapasitas lampu penerangan stadion.

Ia menjelaskan, pagelaran turnamen segitiga ini selain untuk melihat kemampuan tim, juga berdasarkan animo masyarakat terhadap PSM semakin tinggi. Untuk itu, kata dia, diharapkan seluruh elemen masyaraka bisa ikut berpartisipasi dan meramaikan turnamen yang memang bisa dikatakan spesial ini.

"Kita berharap semua elemen masyarakat bisa melihat uji coba ini disegala sisi seperti saat tampil di Trofeo. Ajang ini juga tentunya dimaksudkan melihat kualitas pelatih dan timnya, apakah bisa meraih hasil yang lebih baik atau tetap dengan kondisi seperti yang dialami pada turnamen Trofeo," katanya.

Mengenai keterlibatan tim Persipura dan Bali United, menurut dia, punya alasan yang berbeda. Untuk Bali United memang sejak awal diundang pihak PSM untuk bisa meladeni tim Juku Eja di Stadion Mattoanging.

Untuk Persipura Jayapura justru yang menawarkan diri atau menantang PSM menjadi lawan tanding. Melihat momentum yang bersamaan itu sehingga pihaknya memutuskan untuk melaksanakan turnamen segitiga.

Mengenai konsep melaksanakan tiga hari, ingin full, kita ingin melihat sejauh mana kesiapan tim kita nantinya saat berlaga di ISC. Artinya ini bukan hanya sebagai ajang uji coba namun sebuah evaluasi menyeluruh tentang kesiapan tim yang diarsiteki Pelatih Luciano Leandro tersebut.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement