Kamis 14 Apr 2016 04:12 WIB

Singkirkan Barcelona, Griezmann: Ini Malam Spesial Atletico

Antoine Griezmann
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Antoine Griezmann tampil sebagai pahlawan Atlético Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (14/4) dini hari WIB.

Dua gol penyerang Los Rojiblancos ke gawang Barcelona membuat sang juara bertahan tersingkir dari kompetisi antarklub paling elite di Eropa.

Dua gol itu mengantarkan Atletico menang 2-0 atas Barcelona sekaligus melangkah ke semifinal berkat keunggulan agregat 3-2. 

(Baca: Dua Gol Griezmann Singkirkan Barcelona dari Liga Champions)

Griezmann yang mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah menyundul umpan silang Saul Niguez dari sisi kanan pada menit ke-36. Ia kemudian menaklukkan kiper Ter Stegen untuk kedua kalinya pada menit ke-88 lewat eksekusi penalti.

Walau menjadi pahlawan, Griezmann tetap membumi. Ia tampaknya paham dua golnya tak banyak berarti jika rekan-rekan satu timnya tak kompak bermain solid mengempang gelombang serangan Barca.

"Tim membuat usaha yang luar biasa untuk menjadi salah satu dari empat terbaik Eropa. Ini malam spesial bagi klub kami," kata dia dikutip laman resmi UEFA.

Ia mengatakan para pemain Atletico mengetahui akan berbeda ceritanya saat mereka bermain di depan publik Vicente Calderon.

"Kami bekerja sangat keras dalam bertahan. Kami layak untuk itu (lolos ke semifinal)," kata pemain timnas Prancis ini.

Baca berita-berita Liga Champions di >>sini<<

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement