Kamis 14 Apr 2016 06:16 WIB

Presiden Barcelona Sesali Kegagalan di Liga Champions

Rep: Bambang Noroyono / Red: Israr Itah
Josep Maria Bartomeu
Foto: REUTERS/Albert Gea
Josep Maria Bartomeu

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu tak habis pikir dengan kegagalan klubnya melaju ke babak semifinal Liga Champions 2015/16. Barcelona dihentikan Atletico Madrid dengan agregat 2-3 setelah Blaugrana menyerah 0-2 pada leg kedua di Vicente Calderon, Kamis (14/4) dini hari WIB.

"Itu (kegagalan ke semifinal) tidak semestinya terjadi," ujar dia usai laga kandang Barcelona kontra Atletico Madrid, seperti dikutip dari akun resmi klub, Kamis (14/4). 

Dia berharap kegagalan tersebut tak berdampak pada pertandingan-pertandingan di kompetisi lainnya. Bartomeu meminta pelatih Luis Enrique kembali fokus di La Liga untuk membayar kegagalan di Liga Champions musim ini.

(Baca juga: Enrique: Barcelona tak Main Bagus)

Ia mengingatkan Barcelona masih punya peluang lebar untuk mengobati kegagalan dengan mempertahankan gelar domestik.

"Sekarang kami tidak harus menghilangkan konsentrasi untuk sasaran-sasaran yang lain," sambung dia.

Kekalahan Barcelona atas Atletico Madrid di Liga Champions ini, membawa catatan buruk bagi klub dan pemain. Dalam sebulan terakhir, Barcelona tercatat sudah tiga kali mengalami kekalahan di semua level kompetisi.

Terakhir, Barcelona juga kalah 0-1 dari tim papan tengah Real Sociedad dalam laga lanjutan La Liga. Sebelum itu, masih di La Liga, Barcelona juga dipermalukan Real Madrid di Camp Nou dengan skor 1-2. 

Baca berita-berita Liga Champions di >>sini<<

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement