Kamis 14 Apr 2016 07:24 WIB

Mascherano: Kekalahan yang Memalukan

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Javier Mascherano (kiri)
Foto: REUTERS/Albert Gea
Javier Mascherano (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemain bertahan Barcelona Javier Mascherano tak menduga timnya bakal tumbang di Liga Champions musim ini. Pemain asal Argentina itu menilai kegagalan timnya ke semifinal liga antarklub paling elite di Eropa itu, menjadi catatan paling buruk Blaugrana musim ini.

Mascherano beralasan menjadi paling buruk lantaran selain gagal mencapai target, kekalahan kali ini terjadi karena tak ada satupun gol yang dicatatakan Barcelona di kandang Atletico.

"Ini memalukan," ujar dia, seperti dilansir laman klub, Kamis (14/3).

Atletico Madrid menumbangkan Barcelona berkat kemenangan di leg kedua babak perempat final. Laga di Vicente Calderon pada Kamis (14/4) dini hari WIB itu, berakhir dengan skor 2-0.

Dua gol tersebut mengubah skor agregat menjadi 3-2 setelah pada leg pertama Barcelona unggul 2-1 di Camp Nou, pekan lalu.

Dikatakan pemain 31 tahun itu, sebetulnya Barcelona bisa tampil lebih baik. Menurut dia, timnya menguasai jalannya pertandingan di sepanjang babak. Karena itu, dia pun heran, mengapa tak ada satupun gol yang berhasil dibikin rekan setimnya dalam laga kali ini.

"Kami menguasai bola. Tapi sepertinya kami kehilangan konsentrasi di lini depan," sambung dia.

Meski harus pulang dengan malu, Mascherano tetap memberikan ungkapan selamat kepada Atletico Madrid. Ia mengingatkan semua orang di klubnya untuk kembali kerja keras demi mempertahankan gelar domestik.

"Aku kira tidak ada waktu untuk mengasihani diri atas kekalahan ini. Tapi ayo kita kembali untuk bertahan di liga." 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement