Kamis 14 Apr 2016 16:43 WIB

Ini Alasan PSM Gelar Turnamen Segitiga

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur klub PSM Makassar, Sumirlan, menjelaskan dalam penyelenggaraan turnamen segitiga pihaknya tidak memprioritaskan keuntungan. Menurutnya, dua tujuan utama pelaksanaan turnamen yang diikuti oleh tiga tim Liga Super Indonesia (ISL) adalah untuk menakar kekuatan PSM Makassar dan memberikan hiburan kepada masyarakat Makassar dan sekitarnya.

''Untuk persiapan sendiri hampir 99 persen sudah rampung,'' kata Sumirlan saat dihubungi melalui seluler, Kamis (14/4).

Rencananya, turnamen yang diprakarsai oleh PSM Makassar akan diikuti oleh dua tim kuat, Persipura Jayapura dan juga Bali United Pusam. Turnamen segitiga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan. 

Laga pertama, tim tuan rumah akan menjamu Bali United, Ahad (17/4), kemudian Bali United melawan Persipura Jayapura, Senin (18/4). Pada laga terakhir giliran PSM Makassar menjamu Persipura Jayapura, Selasa (19/4).

"Turnamen murni untuk laga uji coba. Kami membutuhkan sejumlah pertandingan untuk menguji kekuatan. Kami masih belum puas dengan performa para pemain. Ini laga penting sebelum memasuki kompetisi," jelasnya.

Sumirlan menganggap keduanya adalah tim kuat, bahkan keduanya pernah mengalahkan PSM Makassar di sejumlah turnamen.  Terakhir, mereka dikalahkan oleh Bali United Pusam di ajang Trofeo Persija dengan skor dua gol tanpa balas. Mereka juga pernah dikalahkan oleh Persipura Jayapura pada turnamen Piala Jenderal Sudirman. Sumirlan berharap PSM dapat membalasnya di turnamen segitiga ini.

Selain itu, dia juga mengatakan turnamen segitiga sangat penting untuk persiapan tim berjulukan Ki Juku Eja itu jelang digelarnya Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Apalagi turnamen yang rencananya digelar pada tanggal 29 April itu akan diikuti oleh 18 klub ISL. Sehingga sudah dipastikan ISC A akan berjalan sengit dan kekuatan seluruh tim merata.  Maka kesiapan menjadi faktor kesuksesan tim di ISC A ini. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement