Jumat 15 Apr 2016 06:48 WIB

Pesta Gol ke Gawang Braga, Shakhtar ke Empat Besar Liga Europa

Darijo Srna (kiri) merayakan golnya ke gawang Sporting Braga.
Foto: REUTERS/Gleb Garanich
Darijo Srna (kiri) merayakan golnya ke gawang Sporting Braga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk, lolos ke semifinal Liga Europa usai menang telak 4-0 atas Sporting Braga pada leg kedua perempatfinal di Stadion Lviv Arena, Jumat (14/4) dini hari WIB. Hasil ini membuat agregat pertemuan kedua tim menjadi 6-1.

Shakhtar Donetsk melaju ke semifinal berkat gol yang dibukan Darijo Srna, Viktor Kovalenko serta dua gol bunuh diri pemain Braga, Ricardo Ferreira.

Tim asuhan Mircea Lucescu unggul 1-0 berkat sepakan penalti kapten Darijo Srna menyusul pelanggaran kiper Braga, Matheus, terhadap Viktor Kovalenko pada menit ke-25. 

Shakhtar Donetsk menambah keunggukan 2-0 akibat kecerobohan Ricardo Ferreira yang memasukan bola ke gawang sendiri menyusul tekanan dari Kovalenko dan Ferreyra pada menit ke-42. 

Darijo Srna menjadi arsitek terciptanya gol ketiga Shakhtar yang disempurnakan menjadi gol oleh Viktor Kovalenko pada menit ke-50. Shakhtar unggul 3-0.

Bek Braga, Ricardo Ferreira, tampil mengecewakan bagi timnya setelah mencetak gol bunuh diri kedua kalinya pada menit ke-73. 

Gol itu bermula dari umpan mendatar Taison yang diarahkan kepada Ferreyra namun salah diantisipasi oleh Ricardo sehingga bola meluncur masuk ke gawang sendiri. Kedudukan akhir 4-0 bertahan hingga laga usai. 

Baca berita-berita Liga Europa di >>sini<<

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement