Sabtu 16 Apr 2016 20:09 WIB

Miranda: Lebih Sulit Mencetak Gol di Italia Ketimbang di Spanyol

Rep: Frederik Bata/ Red: Citra Listya Rini
Joao Miranda
Foto: AP Photo/Andres Kudacki
Joao Miranda

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek Inter Milan Joao Miranda mengomentari suasana Liga Italia Serie A. Mantan penggawa Atletico Madrid menilai kompetisi kasta tertinggi di Italia itu lebih sulit ketimbang di Spanyol.

"Lebih sulit memenangkan pertandingan di Italia. Di Spanyol, jika anda bermain untuk klub besar, anda tahu anda akan menang," kata pesepak bola asal Brasil ini dikutip dari Football Italia, Sabtu (16/4).

Penyebabnya menurut dia, pemain Italia sangat berpatokan pada taktik permainan, sehingga cenderung menjaga gawang dari kebobolan, ketimbang menyerang. Berbeda dengan di Spanyol yang mengambil pendekatan dengan penguasaan bola.

"Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mampu mencetak gol di mana saja (di La Liga), tapi mereka pasti sulit melakukan dengan mudah di Italia karena taktik tim di sini sangat superior," ujar Miranda.

Pada kesempatan serupa, ia juga ditanya seputar rumor yang menghubungkan pelatih Atletico Diego Simeone dengan Inter. Miranda menilai, untuk saat ini sulit bagi entrenador asal Argentina menyeberang ke Giuseppe Meazza.

"Saya tidak melihat dia akan meninggalkan Atletico. Ia bahagia di sana. Dia selalu menuntut yang terbaik dari pemainnya setiap hari," tutur bek tengah berusia 31 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement