Sabtu 16 Apr 2016 22:31 WIB

Emre Can Cedera, Klopp: Ini Bukan Berita Bagus

Pelatih Juergen Klopp merayakan kemenangan Liverpool bersama staf dan pemainnya.
Foto: REUTERS/Carl Recine
Pelatih Juergen Klopp merayakan kemenangan Liverpool bersama staf dan pemainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp berharap Emre Can bisa segera pulih dan kembali membela The Reds sebelum musim ini berakhir.

Gelandang asal Jerman itu mengalami cedera ligamen engkel, saat Liverpool menghadapi Borussia Dortmund dalam pertandingan perempat final kedua Liga Europa pada Kamis lalu. Tim medis Liverpool saat ini tengah berusaha agar Can bisa kembali pulih dalam jangka waktu empat pekan kedepan.

"Saya katakan sejujurnya ini bukan berita bagus untuk saat ini. Kami akan berusaha segala cara sebaik mungkin agar Emre Can bisa segera kembali," ujar Kloop seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Klopp mengatakan ia tidak bisa memberikan jangka waktu secara pasti kapan Can akan pulih dari cedera. Ia hanya mengatakan tim akan berusaha sebaik mungkin agar pemain bernomor punggu 23 itu segera pulih.

"Siapapun yang menyaksikan pertandingan saat menghadapi Dortmund bisa melihat bahwa (cedera) itu tampaknya tidak akan terlalu buruk. Kita lihat nanti. Jika saja nanti kesempatan. Kita lihat seberapa besar? Waktu akan menunjukkan," kata Kloop.

"Dalam situasi ini, kami harus menemukan solusi, bukan mengeluh karena kehilangan Can," ucapnya.

Kloop menambahkan, kini Liverpool harus segera mencari solusi untuk menutup tempat yang ditinggalkan Can, hal ini penting dilakukan agar The Reds bisa menutup musim ini dengan baik.

"Ini memasuki empat atau lima minggu terakhir (musim 2015/206), jadi kita tidak boleh berkata ' oke musim selesai ' sebab masih ada harapan," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement