Senin 18 Apr 2016 05:39 WIB

Arsenal Kecolongan di Kandang, Cech Akui Kesalahannya

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Petr Cech
Foto: REUTERS/John Sibley
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Kiper Arsenal Peter Cech mengakui hasil imbang 1-1 yang didapatkan timnya saat menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium, Ahad (17/4) malam WIB karena kesalahannya. Kiper asal Re. Ceska itu mengatakan pada laga tersebut, dirinya memang gagal mengantisipasi sepakan pemain lawan Yannick Bolasie di menit 82.

Di situ Bolasie melakukan sepakan keras dari ujung kotak penalti yang menhujam sisi kanan gawang bekas kiper Chelsea itu.  “Bola (sepakan Bolasie) mengalir begitu cepat. Saya kesulitan untuk melihatnya,” kata Cech, dikutip dari Sky Sports.

Saat diwawancarai wartawan usai laga, Cech juga mengatakan rekan-rekannya di lini bertahan juga luput untuk menjaga pergerakan penyerang lawan yang tak disangka akan melakukan sepakab spekulasi. Hal itu kata dia harus lebih cepat disadari Laurent Koscielny dan kawan-kawan agar segera ditutup.

“Kita harus perhatikan setiap pergerakan lawan. Kesalahan ini telah membuat kita kehilangan dua angka penting,” ujar Cech.

Baca juga: Begini Kekecewaan Wenger Usai Arsenal Gagal Menang

Baca juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Primer Inggris

Dengan hasil imbang ini, Arsenal gagal memperkecil jarak dengan pimpinan klasemen Leicester City yang beberapa jam sebelumnya hanya bermain imbang 2-2 dengan West Ham United.

Arsenal kini hanya duduk di peringkat empat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan poin 60. Selisih 13 angka dengan the Foxes. Di atas Meriam London ada tim kaya raya Manchester City yang hanya unggul selisih gol dari mereka.  

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement