Senin 18 Apr 2016 07:04 WIB

Dortmund Kandaskan Perlawanan Hamburg SV 3-0

Pemain muda asal AS Christian Pulisic merayakan gol ke gawang Hamburg SV, Ahad (17/4) waktu setempat
Foto: Aol
Pemain muda asal AS Christian Pulisic merayakan gol ke gawang Hamburg SV, Ahad (17/4) waktu setempat

REPUBLIKA.CO.ID,DORTMUND -- Borussia Dortmund menaklukkan Hamburg SV 3-0 di Signal Iduna Park, Ahad (17/4) untuk mengamankan posisi runner up Liga Jerman. Hamburg sendiri harus bermain dengan sembilan orang dalam pertandingan tersebut.

Dortmund kini berjarak tujuh angka dari pemuncak klaemen Bayern Munich, dengan empat pertandingan tersisa.

Pemain muda asal AS Christian Pulisic menjadi pemain termuda keempat yang mencetak gol di Liga Jerman.  Pemain 17 tahun itu mencetak gol pertama DOrtmund saat memasukkan bola dari sudut sempit pada menit ke-38.

Adrian Ramos menambah gol lainnya enam menit kemudian. Dormund menggenapkan kemenangan lewat kembali lewat kaki Ramos pada menit ke-86. Ini merupakan gol kedelapan dari pemain internasional Kolombia itu musim ini.

"Saya tidak dapat menjelaskannya, tidak dapat meletakkannya dalam kata-kata," kata Pulisic kepada para setelah juga mendapat pujian dari pelatih timnas AS Juergen Klinsmann. "Menurut saya, saya akan tidur nyenyak pada malam ini."

Pulisic mengaku masih kecewa dengan kekalahan tragis atas Liverpool dari Liga Eropa. "Namun pelatih kami berkata kepada kami bahwa kami harus melupakannya dan tidak mengangkat kepala kami. Itu memberi banyak kebaikan kepada kami."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement