Senin 18 Apr 2016 07:45 WIB

Walau Barcelona Kalah, Messi Catatkan Rekor 500 Gol

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Lionel Messi
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona kembali menelan pil pahit kalah 1-2 dari Valencia dalam pertandingan La Liga di Stadion Camp Nou, Ahad (17/4). Walau demikian, bintang Barcelona Lionel Messi berhasil mencatatkan rekor 500 gol untuk klub dan tim nasional.

Menurut situs resmi Barcelona, Senin (18/4), pemain bernomor punggung 10 ini tidak pernah lelah untuk memecahkan rekor. Ia mencetak gol ke-450 berseragam Blaugrana pada menit ke-63 memaksimalkan umpan dari Jordi Alba saat melawan Valencia.

Sejak awal 2016, Messi telah mencetak 26 gol dalam 27 pertandingan Barca pada semua kompetisi. Ia telah mencapai rekor baru setelah merumput di 525 pertandingan untuk klub dengan rata-rata 0,86 gol per pertandingan.

(Baca juga: Klasemen La Liga, Persaingan di Papan Atas Sengit)

Pemain asal Argentina ini telah mendistribusikan 450 gol dalam semua kompetisi yang ia mainkan. Messi telah mencetak 309 gol di La Liga, 39 gol  di Copa del Rey, 83 gol di Liga Champions, 11 gol di Piala Super Spanyol, tiga gol di Piala Super Eropa, dan lima gol di Piala Dunia Antarklub.

Ia merupakan satu-satunya pemain yang pernah mencetak gol pada semua kompetisi dalam dua musim yang berbeda. Gol Messi termasuk saat melawan Getafe di Stadion Camp Nou, dua gol di semifinal Liga Champions melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, final di Stadion Wembley, dan masih banyak lagi.

Jumlah 450 gol tersebut telah membuka jalan bagi Barca untuk memenangkan 26 gelar juara. Fakta tersebut membuat Messi menjadi pemain tim dengan gelar penting dalam sejarah Barcelona.

Selain 450 gol untuk Barca, Messi juga mencetak 50 gol bersama timnas Argentina. Sehingga Messi sudah mencetak 500 gol untuk Barca dan Tim Tango

Baca berita-berita Liga Spanyol di >>sini<<

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement