Selasa 19 Apr 2016 19:30 WIB

Legenda Liverpool Sarankan Pochettino Tetap di Tottenham

Rep: Kiki Sakinah/ Red: M Akbar
Mauricio Pochettino
Foto: REUTERS/Ina Fassbender
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, TOTTENHAM -- Pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino, dilaporkan menjadi target untuk Real Madrid. Pelatih asal Argentina ini berhasil membawa Spurs mendekat pada perburuan gelar Liga Primer Inggris sejak 1961. Saat ini, the Lilywhites duduk di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 68 poin, terpaut lima poin dari pemimpin klasemen Leicester City.

Meski dirumorkan demikian, namun mantan bek Liverpool Jamie Carragher mengatakan Pochettino tidak memiliki alasan untuk meninggalkan Spurs dan beralih ke Madrid. Ia lantas mengatakan Pochettino sebaiknya tetap di Tottenham. Mantan pemain timnas Inggris ini justru mempertanyakan mengapa Pochettino harus mempertimbangkan langkah tersebut.

"Mengapa Pocchettino ingin pergi? Kemana dia akan pergi?" kata Carragher kepada Sky Sports, Selasa (19/4).

"Real Madrid, untuk pemain dan pelatih adalah sebuah mimpi tapi itu 'rumah gila', pelatih di sana untuk setahun dan jika mereka di sana selama dua tahun mereka memenangkan lotre," lanjutnya.

Menurutnya, Pochettino telah melakukan perubahan di Tottenham. Dari mulai pemain dan usia pemain yang dia dapatkan, dasar pelatihan terbaiknya, dan stadium baru yang dibangun untuk menyaingi Arsenal dan Manchester City.

Kalau pun pelatih berusia 44 tahun itu ingin pergi ke Madrid, itu bisa dilakukannya di masa mendatang. Namun saat ini, menurutnya, Pochettino telah memenangkan banyak trofi dengan Spurs. Meskipun Pochettino tidak mampu memimpin Spurs untuk meraih gelar liga musim ini, Carragher yakin ada lebih banyak peluang yang akan datang.

Menurutnya, Spurs memiliki dua pemain muda bertalenta seperti Harry Kane dan Dele Alli. Sementara itu, Carragher menyebut ini adalah kesempatan luar biasa bagi Spurs untuk memenangkan gelar liga musim ini. Ia percaya kesempatan tersebut mungkin akan datang kembali.

"Saya mungkin mengharapkan Spurs kembali menantang empat tim top (Chelsea, Manchester United, Liverpool, Arsenal) seperti yang telah mereka lakukan. Tapi semakin saya tonton mereka, saya pikir ini bisa jadi tim yang bersaing untuk gelar untuk tahun-tahun mendatang," jelasnya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement