Rabu 20 Apr 2016 16:17 WIB

Bilic Enggan Protes soal Diving

Red: M Akbar
Slaven Bilic
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Slaven Bilic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Ham United Slaven Bilic menegaskan dirinya tidak akan menyampaikan protes terkait masalah diving dengan para pemainnya jika mereka dihukum penalti oleh wasit.

Meski hanya mendapat dua penalti pada Liga Primer Inggris musim ini, harapan-harapan West Ham untuk menembus Liga Champion dihantam oleh tujuh penalti, di mana enam di antaranya sukses berbuah gol.

"Saya akan senang seandainya kami mendapatkan penalti, namun juga kami sebagai klub tidak ingin mendapat label itu (sebagai tukang diving). Terkadang, saya tidak akan memikirkannya, namun saya bangga kami bukan klub seperti itu," kata Bilic kepada media Inggris.

The Hammers bermain imbang 2-2 dengan pemuncak klasemen Leicester City pada pertandingan liga yang berlangsung pada Minggu, yang menarik banyak perhatian setelah wasit Jonathan Moss menghadiahi dua penalti yang dapat diperdebatkan, kepada masing-masing tim, dan memberi kartu kuning kedua kepada penyerang Jamie Vardy karena melakukan diving.

Bagaimanapun, Bilic, membela Moss, dengan mengatakan bahwa ia memahami tantangan-tantangan yang dihadapi sang wasit.

"Ini merupakan olahraga kontak namun kontaknya yang berbeda... Anda tidak dapat memegang pemain di kotak penalti," kata pria Kroasia berusia 47 tahun itu.

"Itu harus dihukum namun masalahnya adalah ketika Anda melihat dalam pertandingan-pertandingan yang berbeda, terdapat keputusan-keputusan yang diberikan atau tidak diberikan, atau di pertandingan yang sama, namun itu juga sulit untuk wasit karena ia tidak dapat memberikan (hukuman) pada masing-masing mereka."

Hasil imbang ini membuat tim peringkat keenam West Ham tertinggal tujuh angka dari Arsenal, yang menghuni peringkat keempat dan menggenggam spot kualifikasi Liga Champions, dengan lima pertandingan tersisa. Pasukan Bilic akan menjamu tim peringkat ke-12 Watford di Upton Park pada Rabu.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement