Rabu 20 Apr 2016 17:07 WIB

Neuer Perpanjang Kontrak di Muenchen Hingga 2021

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Manuel Neuer
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Manuel Neuer

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, telah secara resmi memperpanjang kontrak lima tahun di Allianz Arena, yang akan berlaku hingga 2021. Pemain berusia 30 tahun ini bergabung dengan Bayern dari Schalke 04 pada 2011.

Pemain yang telah memenangkan Piala Dunia bersama Jerman pada 2014 ini, telah membuat 248 penampilan untuk juara Bundesliga tersebut. Neuer memenangkan Bundesliga pada 2013, 2014 dan 2015, serta Liga Champions pada 2013.

Neuer telah membukukan 64 penampilan sejak 2009 untuk timnas Jerman. Ia berkomitmen dengan karir masa depannya di sepakbola, setelah sebelumnya bulan lalu ia membantah laporan bahwa dia akan pensiun dari sepakbola saat usianya menginjak 30 tahun.

"Saya merasa bugar dan baik. Saya tahu saya harus menjaga kesehatan saya, tapi usia 30 bukanlah alasan untuk mulai mempertimbangkan akhir karir saya," kata Neuer, dilansir dari Sky Sports, Rabu (20/4).

"Saya suka bermain sepakbola setiap hari. Saya suka bekerja keras, saya menyukai permainan, saya suka tantangan," lanjutnya.

Pemain yang kini berusia 30 tahun ini telah dihubungkan dengan kepindahannya ke Manchester City di musim panas. Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan Pep Guardila ingin memboyong Neuer ke Etihad Stadium.

Namun, rumor itu kini dipatahkan dengan keputusan Neuer yang melanjutkan karirnya di Muenchen selama beberapa tahun ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement