Rabu 20 Apr 2016 19:09 WIB

Berlusconi Pertimbangkan Tawaran Investor Cina

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Silvio Berlusconi
Foto: AP/Alberto Pellaschiar
Silvio Berlusconi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi dilaporkan tengah mempertimbangkan tawaran senilai 700 juta euro dari kelompok Cina-Amerika untuk mengambil alih klub. Seperti dilansir dari Football Italia, Rabu (20/4), surat kabar II Giornale mengabarkan kelompok tersebut tampaknya dipimpin oleh Robin Li.

Robin Li, orang yang tercatat sebagai terkaya keenam di Cina. Kelompok itu juga kabarnya diwakili oleh konsultan Italo-Amerika, Galatioto Sports Group.

Seperti dilaporkan, kelompok itu membuat evaluasi terhadap keuangan klub sebelum menyatakan tawaran mereka. Kelompok itu awalnya akan mengambil 70 persen saham Rossoneri. Sementara 30 persen sisanya diperuntukkan bagi kepemilikan saat ini hingga Desember mendatang.

Berlusconi kabarnya ingin mengetahui lebih banyak tentang investor tersebut. Ia menghabiskan waktu untuk mencoba mempelajari tentang solidaritas finansial dan latar belakang grup itu.

Laporan juga menyatakan bahwa kedua pihak telah mencapai titik yang baik dalam negosiasinya. Namun, kesepakatan tidak bisa terselesaikan tanpa persetujuan dari Berlusconi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement