Kamis 21 Apr 2016 10:51 WIB

Mimpi Pelatih Baru AC Milan di San Siro

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Citra Listya Rini
Cristian Brocchi
Foto: www.blogdisport.it
Cristian Brocchi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Cristian Brocchi memiliki tugas berat di sisa musim 2015/2016 ini. Menghadapi Carpi dalam giornata 34, Rossoneri diminta fokus untuk bisa mengamankan tiga poin di San Siro, Jumat (22/4) dini hari WIB.

Il Diavollo Rosso memang tercatat kerap kesulitan dalam menghadapi tim yang di atas kertas bisa diatasi, terbukti dari beberapa laga terakhir melawan tim sekelas Atalanta, Sassuolo, dan Chievo mereka harus tertunduk lesuh dengan hasil minor.

Kondisi tersebut membuat Milan sering mengalami kesulitan untuk terlibat dalam persaingan memperebutkan scudetto di samping aspek manajemen yang buruk.

Walhasil skuat yang saat ini dibesut oleh Cristian Brocchi menilai laga melawan Carpi amatlah penting untuk dilakoni mengingat tekad mereka finis di lima besar klasemen. Berpaling dari kompetisi Serie A, penampilan Milan justru berbanding 180 derajat ketika berlaga di Coppa Italia.

Riccardo Montolivo dan kawan-kawan jusru berhasil menancapkan taring hingga babak final melawan Juventus. Menanggapi hal tersebut, eks pelatih Primavera Milan itu menilai bahwa saat ini dirinya tidak berpikir tentang hal lain selain laga melawan Carpi.

"Saya merasa bahwa kami harus lebih fokus terhadap setiap laga di depan mata, dan tak terbebani dengan partai final melawan Juventus di Coppa Italia," kata Brocchi dikutip Football Italia, Kamis (21/4).

Brocchi juga menambahkan dirinya tidak bisa menyembunyikan kesenanganya saat kembali menginjakan kaki di San Siro. Pria asal Italia tersebut bahkan secara terbuka mengatakan bahwa kembali ke stadion berkapasitas  81.277 bangku penonton ini merupakan mimpi yang jadi kenyataan.

"Kembali ke sini (San Siro) adalah momen yang sangat indah. Ini adalah mimpi saya. Faktanya, memasuki lapangan sangat memberikan ikatan emosional yang tidak bisa tergambarkan!," kata pelatih berusia 40 tahun itu.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement