Kamis 21 Apr 2016 11:42 WIB

Neymar Hanya Bakal Bermain di Olimpiade Rio

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Neymar
Foto: REUTERS/Jorge Adorno
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Striker Barcelona, Neymar dilaporkan tidak akan bermain untuk tim nasional Brasil di Copa Amerika. Namun, ia akan tampil dalam perhelatan Olimpiade Rio de Janeiro pada Agustus mendatang. Sementara Copa America sendiri akan berlangsung di Amerika Serikat (AS) pada Juni.

Klub Catalan Barcelona telah membuat kesepakatan dengan Konfederasi Sepakbola Brasil, yang telah melobi agar Neymar ambil bagian di Copa America 2016 selain Olimpiade. Namun demikian, Barca kemudian mengumumkan bahwa winger berusia 24 tahun itu hanya akan bermain untuk Rio.

"Barcelona berterima kasih kepada Konfederasi Sepakbola Brasil dan presien Marco Polo Del Nero, yang menerima proposal yang dibuat klub untuk pemain Neymar, hanya untuk bermain di Olimpiade 2016, yang berlangsung pada 3-21 Agustus," demikian pernyataan klub, dilansir dari ESPN, Kamis (21/4).

Dalam pernyataan yang dimuat dalam situsnya, federasi Brasil menegaskan kesepakatan itu. Disebutkan, federasi mengusulkan alternatif agar Neymar bermain di Copa America. Namun, mereka mengerti alasan Blaugrana untuk tidak membuat Neymar tersedia dalam kompetisi itu.

"Federasi Sepakbola Brasil menegaskan striker Neymar hanya akan tampil di Olimpiade Rio. CBF berterima kasih atas usaha pemain yang mencoba mempermasalahkan kedua kompetisi," demikian pernyataan federasi.

Lima kali juara Piala Dunia ini belum pernah memenangkan emas di Olimpiade. Saat Neymar turut ambil bagian di lapangan, Brasil dikalahkan 2-1 oleh Meksiko pada Olimpiade London 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement