Kamis 21 Apr 2016 14:23 WIB

Arti Kemenangan MU dari Palace untuk Smalling

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Chris Smalling
Foto: REUTERS/Carl Recine
Chris Smalling

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Kemenangan dua gol tanpa balas Manchester United (MU) atas Crystal Palace pada Kamis (21/4) dini hari WIB. Kemenangan di Olt Trafford tersebut bernilai ganda bagi kapten ketiga Setan Merah, Chris Smalling.

Menurut bek MU tersebut, selain tentunya tiga poin tambahan membuat mereka mendekat posisi empat besar, Smalling juga senang karena United menang tanpa kebobolan.

Rekor 14 laga tanpa kebobolan sepanjang musim ini pun menurutnya layak dibanggakan. Dengan catatan tersebut, MU jadi tim kedua paling sedikit kebobolan di liga domestik bersama Tottenham Hotspur.

"Kami merasa bangga terutama tentang kinerja para pemain bertahan. Menjadi tugas kami untuk tetap menjaga gawang tidak kebobolan dan ketika hal itu bisa dicapai kami sangat senang," kata Smalling dikutip dari Mirror, Kamis.

Smalling pun berjanji, kwartet lini belakang yang dikomandaninya akan selalu menunaikan tugas ini dengan baik. Terlebih, dengan perawannya gawang MU kemenangan selalu lebih realistis diraih.

"Kami menjalankan tanggung jawab ini dengan komunikasi di belakang, tentu saja David De Gea (kiper MU) juga jadi pemilik peran yang sangat kami andalkan di pertahanan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement