Kamis 21 Apr 2016 15:15 WIB

Didepak MU, Gerald Putuskan Berlabuh ke Borneo

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Sepak Bola
Foto: fcsmj.fr
Sepak Bola

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum juga Indonesia Soccre Championship (ISC) bergulir. Gerald Pangkali harus angkat koper dari Madura United (MU). Bahkan dia hanya beberapa hari saja bersama klub berjulukan Sapi Kerap tersebut.

Padahal sebelumnya, Gerald Pangkali diproyeksikan untuk mengarungi turnamen panjang, ISC 2016. Namun tidak adanya kecocokan membuat Madura United harus mndepaknya.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu sudah menekan kontrak bersama MU dengan durasi satu tahun.  Gerald Pangkali sempat turun ke lapangan untuk membela Madura United, laga terakhir saat mereka beruji coba melawan Persija Jakarta di Kota Bali. Namun karena penampilan tidak ada kecocokan membuat MU mendepaknya.

Namun tidak membutuhkan waktun yang lama, bagi Gerald Pangkali untuk menemukan klub baru. Adalah Pusamania Borneo FC, yang bersedia menyewa jasanya.  Kepastian merapatnya eks Persipura Jayapura itu ke Kota Tepian disampaikan langsung pemilik Pusamania Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, Rabu (20/4) malam.  

Disebutnya, kedatangan Gerald Pangkali sebagai upayanya dalam menjawab kebutuhan tim. Terlebih sebelum mengambil keputusan, dirinya sering melakukan komunikasi dengan pelatih kepala, Dragan Djukanovic. 

Apalagi 18 klub lawannya memiliki pemain-pemain berkualitas. Gerald Pangkali sendiri sudah memperkuat sejumlah klub di Indonesia, diantaranya Persiss Sorong, PSPS Pekanbaru, Pelita Jaya, Persija Jakarta dan Persipura Jayapura.

"Benar, sudah fix. Gerald Pangkali gabung sama kami. Pada dasarnya kita memang perlu pemain seperti dia mengisi lini tengah tim, dan ini sudah sesuai dengan keinginan pelatih, makanya kita datangkan dia," ungkap Nabil di laman laman resmi klub, Kamis (21/4).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement