Kamis 21 Apr 2016 17:30 WIB

Redknapp Sebut Wenger Sudah tak Dipercaya Pendukung Arsenal

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Harry Redknapp
Foto: EPA/PETER POWELL
Harry Redknapp

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal kembali melewatkan kesempatan menjadi juara Liga Primer Inggris untuk kali kesekian sejak puasa gelar pada 2004. Meski sejumlah tim kuat yang biasanya menjadi pesaing juara, Manchester United, Manchester City, dan Chelsea, sedang tak moncer, Arsenal tak bisa memanfaatkannya.

Mereka malah tak berdaya di papan atas ketika harus bertarung dengan Leicester City dan Tottenham Hotspur. Posisi pelatih Arsene Wenger pun kian disorot karena musim ini terancam hampa gelar.

Menurut eks pelatih Portsmouth, Spurs, dan Queens Park Ranger, Harry Redknapp, Wenger kini sudah kehilangan kepercayaan dari para pendukung Arsenal. Dengan demikian, menurut dia, tak ada jalan lagi bagi Wenger untuk bisa bertahan di Arsenal. (Baca: Wenger Akui Laga Kandang Arsenal Masih Melempem)

"Saya melihatnya, para pendukung Arsenal berencana melakukan boikot pada laga melawan West Bromwich Albion nanti (Jumat 22 April--Red). Jika nanti itu terjadi, artinya akan ada pesan yang kencang dan jelas untuk Wenger dari para pendukung klub," ujar dia dalam kolom tulisannya, yang dikutip dari Standard, Kamis (21/4).

Redknapp memahami, mungkin Wenger akan berpikir, atas semua yang sudah ia lakukan untuk Arsenal selama ini seharusnya dia bisa didukung para Gooner. Namun, menurut Redknapp, tak ada yang bisa dilakukan seorang manajer bila opini mengenai buruknya kinerja kepelatihan sudah meluas.

Tentu saja, bagi para pendukung Arsenal yang sudah menunggu 12 tahun lamanya, penantian dan kesabaran pantas diakhiri. "Akan sangat sedih mengetahui kariernya yang fenomenal sebagai manajer berakhir begini. Dia punya masa kerja yang sangat lama dan tentu itu tidak mudah," kata paman dari legenda sepak bola Inggris, Frank Lampard, ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement