Jumat 22 Apr 2016 09:54 WIB

'Ronald Koeman Sosok Tepat untuk Arsenal'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Ronald Koeman
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Posisi Arsene Wenger di Arsenal kian digonjang-ganjing usai terancam hampa gelar Liga Primer Inggris lagi musim ini. Sejumlah pelatih pun mulai ramai diberitakan akan jadi suksesor Wenger di Arsenal.

Satu nama yang paling santer disebut yaitu Ronald Koeman. Pelatih Southampton asal Belanda ini dinilai tepat untuk menangani Meriam London.

Eks pelatih interim Chelsea, Ray Wilkins menyebut Koeman punya potensi yang tak boleh disia-siakan Arsenal. (Baca juga: Penyesalan Sir Alex, Ada yang Salah di Pusat Latihan MU)

"Ada banyak nama. Tapi untuk saat ini, seseorang yang mengenal sepak bola Inggris, Ronald Koeman jawabannya," kata dia, dikutip Daily Mail, Jumat (22/4).

Menurut Ray, Koeman mampu membuat Soton sama sekali tak kehilangan taji meski ditinggal banyak pemain bintang sejak musim lalu. Sosok kelahiran 1956 ini pun yakin, Koeman bisa membangun tim di mana pun ia berada.

"Dia membangun Soton yang baru. Membeli pemain yang tepat sambil tetap memberikan peluang kepada para pemain muda. Saya pikir Koeman tepat bagi Arsenal," ujarnya.

Baca berita-berita seputar sepak bola Inggris di >>sini<<

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement