Sabtu 23 Apr 2016 21:49 WIB

Liverpool Ungguli Newcastle United 2-0 di Babak Pertama

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Daniel Sturridge
Foto: AP Photo/Peter Byrne
Daniel Sturridge

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL  --  Liverpool kedatangan tamunya Newcastle United di Anfield, Sabtu (24/4) malam WIB. Skuat the Magpies dipimpin bekas pelatih the Reds, Rafael Benitez dalam pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-34 musim ini.

Liverpool telah memenangkan 17 laga dan tak pernah kalah dalam 20 pertandingan Liga Primer Inggris. Menjamu Newcastle, Liverpool menunjukkan kelasnya sejak menit awal kick off bergulir.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Liverpool sudah berhasil menjebol gawang Newcastle. Gol cepat the Reds tersebut lahir lewat tendangan kencang Daniel Sturiddge. Tuan rumah unggul 1-0 untuk sementara dari tamunya.

Skuat Liverpool terlihat begitu semangat setelah lahirnya gol pertama. Sturiddge terus menggempur barisan pertahanan the Magpirs. Pun, Firmino dan Adam Lallana beberapa kali membahayakan jantung pertahanan Newcastle.

Gollllllll! Liverpool berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Lallana pada menit ke-30. Bekas pemain Southampton itu menerima umpan dari Moreno di depan kotak penalti dan langsung disambarnya guna menghujam jala gawang the Magpies.

Meski belum berhasil mencetak gol, Firmino terus mempertontokan skill-nya yang apik di lapangan. Para pemain Newcastle dibuat kelelahan meladeni pemain dari negeri Samba tersebut. Kubu Newcastle belum mampu menghadirkan serangan balasan yang cukup berarti.

Hingga babak pertama hampir berakhir, Liverpool masih terus mendominasi permainan di Anfield. Kedua tim terus jual beli serangan. Anita dan Cisse sempat membahayakan gawang the Reds jelang bubaran. Namun, hingga waktu turun minum tiba skor 2-0 untuk keunggulan sementara Liverpool tidak berubah di papan skor.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement