Ahad 24 Apr 2016 02:01 WIB

Barzagli: Juventus Bakal Catatkan Sejarah

Rep: Frederik Bata/ Red: Citra Listya Rini
Andrea Barzagli
Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
Andrea Barzagli

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Bek tengah Juventus Andrea Barzagli mulai berbicara tentang Scudetto alias gelar juara Liga Italia Serie A. Saat ini si Nyonya Tua nyaman menduduki di kursi capolista.

Dengan menyisakan empat pertandingan liga, Juventus unggul sembilan poin atas Napoli di posisi runner up. Butuh empat angka  agar secara matematis pasukan hitam putih menjadi kampiun Serie A musim ini.

"Memenangkan  scudetto kelima hal yang luar biasa, dan kami sangat dekat. Kami akan membuat sejarah," kata pesepak bola berusia 34 tahun kepada Tuttosport dikutip dari Football Italia, Sabtu (23/4).

Pada pekan ke-35, Bianconeri bertamu ke markas Fiorentina. Laga kedua tim berlangsung di stadion Artemio Franchi, Senin (25/4) dini hari WIB. Ia menegaskan kubunya menargetkan hasil sempurna di kota Firenze. "Sekarang kami fokus ke Firenze dengan tekad dan determinasi yang sama, tanpa bersantai," ujar Barzagli.

Salah satu kunci konsistensi si Nyonya Tua musim ini menurutnya pertahanan yang kuat. Hingga pekan ke-34, Barzagli dan rekan-rekan hanya 17 kali kebobolan. Itu jumlah terendah dibanding kontestan Liga Italia Serie A lainnya.

"Pertahanan kami kuat terlepas dari siapapun yang bermain. Kami juga memiliki (Gianluigi) Buffon yang membuat kami merasa aman," kata anggota tim nasional Italia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement