Ahad 24 Apr 2016 18:59 WIB

3 Pemain Asing PSM Jalani Tes Kesehatan, Ada Apa?

Red: M Akbar
PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Tiga pemain asing PSM menjalani pemeriksaan kesehatan (medical check up) di Makassar, Ahad (24/4), sedangkan pemain lokal menyusul.

Direktur Klub PSM Sumirlan di Makassar, Ahad (24/4), mengatakan ketiga pemain asing itu adalah Lamine Diarrasouba (striker), Alex da Silva (gelandang), dan Boman Irie Aime yang berposisi sebagai pemain belakang.

"Hasil dari pemeriksaan kesehatan pemain ini selanjutnya akan kita kirimkan ke PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) selaku operator TSC," jelasnya.

Ia menjelaskan untuk masalah pemeriksanaan kesehatan ini memang sengaja memberikan prioritas bagi para pemain asing. Adapun untuk pemain lokal akan dilakukan setelahnya.

Untuk masalah pemeriksaan ini, kata dia, memang menjadi kewajiban bagi setiap pemain untuk melakukannya sesuai aturan dari pihak penyelenggara.

"Namun untuk pemain lokal memang nanti belakangan. Khusus untuk hari ini, hanya pemain asing kita yang melakukan medical check up," ujarnya.

Sementara itu, Manajemen PSM Makassar mencoret lima pemain dengan berbagai alasan jelang tampil di TorabikaSoccer Championship (TSC) April 2016. Mereka adalah Rafael Sanda Khaero, Frengky Adi Kossay, Fajar Amir, Erwin Gutawa, Ahmad Hari.

"Para pemain dinilai belum mampu bersaing dan berkontribusi untuk tim di TSC 2016. Kami sudah memikirkan dan membahas ini sebelum memutuskan melakukan pencoretan," ujarnya.

Mengenai keputusan itu, kata dia, ada beberapa alasan sehingga manajemen memutuskan pencoretan lima pemain tersebut, seperti Ahmad Hari sudah bergabung di Bhayangkara Surabaya United.

Sementara, Erwin Gutawa dianggap tidak profesional, karena sempat pamit untuk kembali ke Martapura FC, sementara DP Erwin sudah dibayarkan oleh manajemen.

Adapun Fajar Amir yang berasal dari kabupaten Bantaeng akan dikembalikan ke skuat PSM U-21 untuk kembali ditempa sebelum dipromosikan ke skuat senior.

Sementara dua pemain terakhir yakni Frengki Adi Kossay dan Rafael, kata dia, harus keluar dari tim karena dianggap tidak memenuhi ekspektasi pelatih sebagai pemain belakang yang mampu memberikan rasa aman.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement