Selasa 26 Apr 2016 01:21 WIB

Buffon: Musim Ini Sangat Luar Biasa!

Rep: Agus Raharjo/ Red: Yudha Manggala P Putra
Gianluigi Buffon
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, OLIMPICO -- Juventus dipastikan menggenggam gelar liga Seri-A Italia untuk kelima kali secara beruntun. 'Scudetto’ kembali disabet Bianconeri setelah pesaing terdekatnya, Napoli kalah 1-0 dari AS Roma, Senin (25/4).

Laga sebelumnya, Juventus berhasil mencuri kemenangan 2-1 di kandang Fiorentina, Stadion Artemio Franchi di Firenze. Dengan perhitungan kedua hasil tersebut, Juventus yang kini mengoleksi 85 poin tidak mungkin bisa dikejar oleh Napoli yang memiliki 73 poin dengan musim hanya menyisakan tiga laga sisa untuk dijalani.

Bagi Kiper sekaligus Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, gelar yang kembali diraih Juve ini terasa sangat luar biasa. Si Nyonya Besar baginya mampu menunjukkan kualitas teknik permainan dan moral kuat sebagai sebuah tim.  “Ini adalah yang terbaik, karena musim ini benar-benar gila dan luar biasa,” ungkap Buffon, Senin (25/4).

Juara lima kali berturut-turut pernah juga ditorehkan Juventus pada era 30-an. Saat itu Bianconeri berhasil jadi juara dari musim 1930/1931 hingga musim 1934/1935.

'Scudetto’ kali ini merupakan yang ke-32 bagi Juventus. Selain gelar yang diraih Juventus, sang Kapten Gianluigi Buffon juga berhasil memecahkan rekor yang bertahan 22 tahun untuk tidak kebobolan sampai 974 menit. Gelar ini tambah istimewa karena berkat kecemerlangan Gigi menahan tendangan penalti saat melawan Fiorentina memastikan kemenangan Juve. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement