Selasa 26 Apr 2016 07:49 WIB

Maradona Klaim Wasit Bantu Juventus Raih Scudetto

Rep: Frederik Bata/ Red: Israr Itah
Diego Maradona
Foto: EPA/JAMAL NASRALLAH
Diego Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Legenda Napoli Diego Armando Maradona menilai prestasi Juventus meraih scudetto musim ini tidak terlepas dari bantuan wasit. Ia menyinggung penyerang Napoli Gonzalo Higuain yang dihukum sampai empat pertandingan tak boleh tampil.

Menurutnya, andai Napoli tidak berada dalam perburuan gelar, maka hukuman untuk Higuain paling hanya satu laga. Namun karena i Partenopei sedang menempel Juve, maka larangan tampil sang bomber ditambah.

"Juventus memiliki pemain fenomenal, tapi juga memiliki wasit Italia. Itu bukan hal baru," kata eks jagoan tim nasional Argentina dalam wawancara dengan stasiun TC Piuenne, dikutip dari Football Italia, Selasa (26/4).

(Baca juga: Usai Juara Liga, Dybala Ingin Raih Banyak Trofi Lain Bersama Juventus)

Tak hanya seputar Napoli, Maradona juga menyinggung tentang gol pertama Fiorentina yang dianulir. Kala itu, sang pencetak gol Federico Bernardeschi dianggap berada dalam posisi offside.

"Gol Fiorentina yang dianulir adalah skandal," tutur bekas penggawa Barcelona itu.

Pada kesempatan serupa ia juga mengomentari masa depan Higuain. Maradona memprediksi juniornya itu bakal dijual. Dengan begitu kubu Partenopei bisa menggunakan dana guna membangun tim.

"Pipita (Higuain) memberikan yang terbaik untuk Napoli. Saya tidak berpikir ia bisa mengulang performa seperti ini. Kami sudah melihat itu yang terjadi pada (Ezequiel) Lavezzi," tutur pria berusia 55 tahun ini.

Baca berita-berita seputar sepak bola Italia di >>sini<<

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement