Selasa 26 Apr 2016 08:04 WIB

Ini Analisis Maradona Seputar Kegagalan Napoli Musim Ini

Rep: Frederik Bata/ Red: Israr Itah
Diego Maradona
Foto: EPA/JAMAL NASRALLAH
Diego Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Diego Armando Maradona bereaksi seputar kegagalan Napoli merebut scudetto. Legenda hidup Napoli ini menilai banyak kekurangan mantan timnya dari Juventus yang akhirnya tampil sebagai kampiun musim ini.

Dalam wawancara dengan stasiun TV Piunene, ia mengatakan kubu Napoli tidak memiliki kedalaman skuat seperti Juve. "Perbedaan nyata terletak di bangku cadangan. Maurizio Sarri tidak memiliki alternatif sebanyak Max Allegri," kata pria berusia 55 tahun itu dikutip dari Football Italia, Selasa (26/4).

Berikutnya soal efektivitas mengkreasi peluang. Pada titik ini, ia menilai pasukan biru langit juga ketinggalan dari sang rival.

"Napoli menjalani musim yang hebat. Tapi saya ulangi Juve mencetak gol dari dua tendangan tepat sasaran. Paulo Dybala lepas, Alvaro Morata datang, mereka semua tahu cara mencetak gol. Sulit untuk bersaing dengan tim sekuat itu," tutur legenda tim nasional Argentina ini.

Tak hanya itu, ia juga menyanjung performa Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang Bianconeri. Menurutnya, faktor Buffon memberi nilai lebih untuk tim hitam putih.

"Ada Gigi Buffon yang terlihat seperti masih berusia 18 tahun. Dia menjadi sosok penentu musim ini," tutur Maradona.

Namun Maradona juga melontarkan tudingan Juventus dibantu wasit. Maradona mencontohkan bagaimana penyerang Napoli Gonzalo Higuain sampai dihukum empat laga tak boleh tampil. (Baca: Maradona Klaim Wasit Bantu Juventus Raih Scudetto)

Namun terlepas itu, ia berharap petinggi Partenopei berbenah jika ingin bersaing pada musim-musim selanjutnya. Di antaranya dengan membeli pemain berkualitas.

"Terbukti dalam beberapa tahun terakhir Napoli kembali menjadi besar tanpa banyak menghabiskan euro. Bayangkan apa yang mereka capai jika aktif berbelanja. Saya bukan teman De Laurentiis, atau direktur lainnya, saya hanya menginginkan yang terbaik untuk penggemar," ujar peraih Piala Dunia 1986 bersama timnas Argentina itu.

Baca berita-berita seputar sepak bola Italia di >>sini<<

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement