Selasa 26 Apr 2016 08:42 WIB

Iannone Berpeluang Hijrah ke Suzuki

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Andrea Iannone
Foto: EPA/STR
Andrea Iannone

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Enam pabrikan yang bepartisipasi di ajang balap elite MotoGP tengah mencari pembalap-pembalap terbaik untuk mengisi tim tahun depan. Mereka, yaitu Aprilia, Ducati, Honda, KTM, Suzuki dan Yamaha.

Sederet isu transfer pembalap berkembang di Sirkuit Jerez usai balapan akhir pekan lalu. Sejauh ini Jorge Lorenzo sudah memutuskan untuk pindah ke Ducati tahun depan. Valentino Rossi dan Bradley Smith sejak di Qatar memutuskan tetap bersama tim lama, yaitu Yamaha dan KTM untuk 2017-2018.

Yamaha Movistar saat ini sudah melakukan pembicaraan dengan Maverick Vinales. Meski demikian, Yamaha belum mengumumkan secara resmi karena masih melirik pembalap lainnya. Dua nama yang dikabarkan juga didekati Yamaha adalah Andrea Iannone dari Ducati dan Dani Pedrosa dari Honda.

Ducati sudah membuat keputusan menjadikan Lorenzo pembalap pertama mereka. Pembalap Spanyol itu membutuhkan rekan satu tim. Pilihannya antara Andrea Iannone atau Andrea Dovizioso.

Dilansir dari Speedweek, Selasa (26/4), Iannone  memang empat tahun lebih muda dan lebih cepat dari Dovizioso. Namun, melalui manajernya Carlo Pernat, Iannone pernah mengatakan tak ingin terlalu lama bersama Ducati. 

Manajer Iannone ternyata pernah bertemu dengan Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio. Jika Ducati tak membuat penawaran menarik untuk Iannone, kemungkinan besar Iannone akan hijrah ke Suzuki. 

Tim Aprilia juga sudah mengamankan kontrak dengan melamar Sam Lowes, pembalap Moto2. Lowes memenangkan balapan di Jerez akhir pekan lalu. Tempat kedua akan diisi oleh Stefan Bradl atau Alvaro Bautista. 

Baca berita-berita seputar MotoGP di >>sini<<

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement