Selasa 26 Apr 2016 08:47 WIB

Alonso Dukung Torres Kembali Perkuat Spanyol

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Penyerang Atletico Madrid Fernando Torres
Foto: REUTERS/Vincent West
Penyerang Atletico Madrid Fernando Torres

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Gelandang Bayern Muenchen Xabi Alonso mendukung striker Atletico Madrid Fernando Torres kembali memperkuat timnas Spanyol di Piala Eropa 2016. Menurut Alonso, Torres memang sedang dalam performa terbaik.

Torres mencetak tujuh gol dalam 11 penampilan terakhirnya bersama Los Rojiblancos. Ini, menurut Alonso, bukti kembalinya ketajaman eks striker Chelsea itu.

“Saya senang dia kembali memperlihatkan kehebatannya. Ia punya peluang besar tampil di Piala Eropa 2016. Semoga pelatih Vicente Del Bosque selalu memantaunya,” kata Alonso, dikutip dari Football Espana, Selasa (26/4).

Gelandang 34 tahun yang pernah merumput bersama Real Madrid itu memang punya kedekatan dengan El Nino. Selain sama-sama pernah memperkuat Spanyol di berbagai ajang hingga 2014 lalu, Alonso dan Torres juga sama-sama berseragam Liverpool selama 2007-2009. 

“Dia akan selalu menjadi idola. Fan selalu menantikan aksi-aksinya,” ujar Alonso. 

Alonso sendiri dipastikan tak akan membela Spanyol lagi. Ia sudah memutuskan pensiun sejak 2014 lalu dari urusan membela negara. Bersama Spanyol, Alonso turut mempersembahkan satu trofi Piala Dunia dan dua Piala Eropa.

Dari tiga gelar itu, Torres punya andil di dalamnya. 

Nama El Nino memang dijagokan untuk menjadi salah satu nama yang diikutkan La Furia Roja untuk Piala Eropa 2016 Prancis. Karena Spanyol dianggap butuh penyerang senior untuk memimpin pemain-pemain muda.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement