Selasa 26 Apr 2016 09:08 WIB

Gagal Raih Scudetto, Napoli Bertekad Pertahankan Posisi Kedua

Rep: Frederik Bata/ Red: Israr Itah
logo napoli
Foto: www.footballpictures.net
logo napoli

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pupus sudah harapan Napoli memburu scudetto musim ini. Kekalahan 0-1 dari AS Roma pada giornata ke-35, Senin (25/4), menutup peluang Partenopei menjadi kampiun Serie A.

Liga memang menyisakan tiga pertandingan. Tapi ada jarak 12 poin yang memisahkan Napoli dan Juventus.

"Hari yang pahit bagi Napoli di Olimpico," demikian pernyataan resmi klub tersebut, dikutip dari Football Italia, Selasa, (26/4).

Gol penggawa Roma, Radja Nainggolan mempertegas kepahitan Gli Azzurri. Kendati demikian andai laga berakhir imbang, skenario tetap tidak berubah.

(Baca juga: Ini Analisis Maradona Seputar Kegagalan Napoli Musim Ini)

Namun, masih ada tugas selanjutnya. Gonzalo Higuain dan rekan-rekan harus menjaga kursi runner up dari kejaran Roma. Kedua tim berjarak dua poin. 

"Kami masih di posisi kedua. Mulai senin depan, kami menghadapi Atalanta dari tiga final selanjutnya. Terus bergerak, semua bersatu untuk mencapai prestasi ini," tambah pernyataan tersebut.

Kursi runner up dibutuhkan sebagai tiket otomatis lolos ke babak grup Liga Champions musim depan. Sementara bagi tim peringkat ketiga wajib mengikuti babak kualifikasi jika ingin berlaga di kompetisi terelite Eropa itu.

Baca berita-berita seputar sepak bola Italia di >>sini<<

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement