Selasa 26 Apr 2016 09:14 WIB

'Conte Sosok Disiplin yang Dibutuhkan Chelsea'

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Antonio Conte
Foto: REUTERS/Michaela Rehle
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan striker timnas Italia Fabrizio Ravanelli menilai Chelsea membutuhkan sosok pelatih disiplin seperti Antonio Conte. Ia pun percaya bahwa Conte mampu membawa kesuksesan bagi the Blues.

Keputusan Antonio Conte meninggalkan timnas Italia dan menangani klub asal kota London usai perhelatan Euro 2016 berakhir menjadi perbincangan banyak pihak. Termasuk Ravanelli yang pernah bermain bersama Conte di Juventus.

Ia menilai Conte memiliki misi untuk membangkitkan kejayaan klub seperti beberapa tahun lalu. Ravanelli menepis anggapan kehebatan Conte di Italia belum tentu berjalan di Inggris.

"Ketika seorang pelatih hebat memulai petualangan baru, maka itu tidak akan jadi masalah apakah ia melakukannya di Inggris atau Italia," kata pria 47 tahun itu kepada Goal, dikutip Metro, Selasa (26/4).

Ravanelli menambahakan bahwa saat ini London Biru harus memiliki mentalitas dan kedisiplinan untuk dapat kembali bertarung denga klub-klub Liga Primer Inggris di musim depan.

"Saya kira pilihan tepat jika Conte ditunjuk. Kita semua sudah menyaksikan apa yang dilakukan Conte di Juventus. Ia membangun kembali rasa lapar dan identitas yang sempat hilang dari klub," ujar dia.

Pertarungan Liga Primer Inggris musim depan 2016/17 dipetakan bakal sangat sengit. Pasalnya, kata Ravanelli, ada sejumlah pelatih top di liga paling bergengsi di Eropa saat ini.

Manchester City akan kedatangan pelatih sekaliber Josep Pep Guardiola, dan Manchester United kemungkinan akan ditangani Jose Mourinho. Ravanelli juga memuji Arsene Wenger sebagai pelatih berpengalaman di Arsenal.

Baca berita-berita seputar sepak bola Inggris di >>sini<<

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement