Selasa 26 Apr 2016 10:04 WIB

Pemain City Ini Punya Rahasia Jegal Ronaldo di Liga Champions

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: M Akbar
Fernando
Foto: EPA/ESTELA SILVA
Fernando

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City, Fernando, mengaku senang bisa kembali lagi bertemu dengan pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pernyataan tersebut disampaikannya jelang menerima kunjungan Ronaldo bersama pasukan Madrid ke Etihad Stadium, Rabu (27/4) dini hari WIB, pada laga leg pertama semifinal Liga Champions.

Fernando mengaku kali terakhir bertemu dengan Ronaldo ketika dirinya masih berseragam FC Porto. Saat itu dirinya ditugaskan untuk menjegal semua pergerakan Ronaldo di lapangan tengah. Keberhasilannya membatasi pergerakan Ronaldo itu membuat Fernando dijuluki sebagai Octopus alias gurita oleh para fans Porto.

"Pada saat itu Manchester United memiliki tim yang sangat kuat, Ronaldo dan Wayne Rooney. Tapi saya bermain baik dengan banyak mencuri bola dari kaki Ronaldo menutup semua pergerakannya dan saat itu para fan menjuluki saya dengan Si Gurita (memiliki kaki banyak)," terangnya, dilansir Daily Star, (26/4).

Kehebatan Ronaldo dan daya tarik di atas lapangan membuat banyak pemain lawan ingin berjumpa dengannya. Hal yang sama juga dimiliki Fernando. Ia mengatakan telah memiliki cara untuk menghentikan Ronaldo dengan berusaha konsentrasi dan mencoba melakukan yang terbaik untuk bisa menahan laju serangan. (Baca: Bale Ogah Remehkan City)

Lebih lanjut, pemain 28 tahun itu menikmati kesempatan untuk kembali bersinar bersama Manchester City, ia pun ingin membantu skuat Manuel Pellegrini mengukir sejarah baru.

"Ini adalah kompetisi yang besar, terbaik di dunia. Sekarang ini kami telah mencapai semifinal. Kami ingin melakukan yang terbaik dan mencoba untuk mencapai final demi mengukir nama kami dalam sejarah klub," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement