Selasa 26 Apr 2016 12:49 WIB

10 Fakta Angka Jelang Laga Manchester City Vs Real Madrid

Liga Champions
Foto: Arsenal.com
Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City akan menjamu Real Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (26/4). Laga ini diprediksi berlangsung ketat karena City tak ingin dipermalukan di kandang, sementara di sisi lain Madrid akan turun dengan kekuatan terbaiknya di lini depan.

Berikut ini 10 fakta angka menjelang pertemuan kedua tim yang dikutip dari Eurosport, Selasa (26/4):

0

Sergio Agüero belum pernah memenangkan pertandingan melawan Real Madrid, baik saat masih memperkuat Atletico Madrid maupun Manchester City. Dari 11 laga, tim yang diperkuat Aguero hanya tiga kali imbang dan delapan kali kalah.

0

Aguero juga gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Champions, laju eu terlama sejak terakhir terjadi pada November 2011 dan Oktober 2012. Ia bahkan tak mampu melepas tendangan tepat sasaran selama 342 menit.

0

Madrid tak terkalahkan dalam delapan pertemuan terakhir melawan tim Inggris di Liga Champions (menang enam, imbang dua). Tim terakhir yang menghentikan Madrid ialah Liverpool pada musim 2008/2009 dengan agregat 5-0 pada babak 16 besar.

1

City baru pertama tampil di semifinal Liga Champions. Keberhasilan mereka juga diraih lewat kemenangan kandang pertama dari empat pertandingan pada fase gugur, yaitu dengan mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 di perempat final.

1

City baru sekali berhasil tak kebobolan saat dalam 10 kesempatan melawan tim asal Spanyol di Liga Champion, yaitu kala menaklukkan Villarreal 3-0 pada November 2011.

1

Madrid juga baru menang dari empat laga tandang terakhir mereka pada babak gugur Liga Champions, yaitu saat mengalahkan AS Roma 2-0 pada babak 16 besar musim ini.

2

Madrid dan City sudah dua kali bertemu pada fase grup Liga Champions musim 2012/2013. Saat itu Los Blancos menang 3-2 di Santiago Bernabeu dan imbang 1-1 di Stadion Etihad.

6

Untuk keenam kalinya secara beruntun sejak musim lalu, Madrid memainkan leg pertama babak gugur Liga Champions di kandang lawan.

7

City mencetak lebih banyak gol dalam 15 menit terakhir dibandingkan tim lain di Liga Champions musim ini, yakni tujuh gol.

77

Sebanyak 77 persen gol Real Madrid di Liga Champions musim ini (20 dari 26 gol) berkat andil Cristiano Ronaldo. Ia mencetak 16 gol dan mengemas empat assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement