Rabu 27 Apr 2016 04:42 WIB

Skor Kacamata Akhiri Pertandingan City dan Real Madrid

Rep: Amri Amrullah/ Red: Teguh Firmansyah
Pemain City Sergio Aguero menendang bola.
Foto: Reuters
Pemain City Sergio Aguero menendang bola.

REPUBLIKA.CO.ID, VICTORIA -- Skor Kacamata, 0-0 Akhiri pertandingan babak kedua pertandingan semifinal Liga Champions yang digelar di Etihad Stadium dan disiarkan Rabu (27/4) dini hari.

Usai turun minum, awal babak ke dua, Madrid mulai memperkuat serangan. Beberapa kali penguasaan bola. Untuk meningkatkan tempo permainan Zidane mengganti beberapa pemain di babak kedua.

Giliran pertama Karim benzema yang digantikan dengan Jesé Rodríguez Ruiz. Tempo permainan berada di tim Los Blancos. Beberapa kali sundulan Sundulan Sergio Ramos dan Jese.

Bahkan tendangan bebas juga diarahkan Bale ke gawang City. Namun belum membuahkan hasil. Di sisi lain, City juga beberapa kali memanfaakan situasi dan mengambil peluang penguasaan bola di wilayah El Real.

De Bruyne menggunakan kesempatan serangan balasan dengan menggiring bola mendekati kota pinalti Los Blancos, walau hasilnya juga masih nihil. Di pertengahan babak kedua, tekanan El Real semakin agresif.

Beberapa kali El Real menguasai area kotak pinalti City, dan membuahkan tendangan bebas. Sayangnya peluang tendangan bebas ke gawang City ini masih tidak menghasilkan goal.

Bahkan beberapa kali pertahanan The Citizens yang membuahkan pelanggaran di dekat kotak pinalti, luput dari perhatian wasit. Beberapa kali Madrid hanya diberi kesempatan tendangan bebas.

Serangan balasan secara mendadak sempat diberikan City saat pertahanan El Real kosong sesaat setelah gagalnya tendangan bebas ke gawang The Citizens. Namun kesempatan lagi-lagi serangan balik ini juga mentah di kotak pinalti El Real.

Baca juga, 10 Fakta Angka Jelang Laga City vs Real Madrid.

Di menit-menit terakhir, untuk menggenjot tempo permainan, Zidane mengganti Toni Kroos dengan Francisco Román Alarcón Suárez.. Sedangkan Pelegrini mengganti Jesús Navas González dengan Raheem Shaquille Sterling.

Di menit terakhir, Madrid ternyata diganjar kartu kuning, ketika Dani Carvajal menghadang serangan De Bruyne di dekat kota pinalti El Real. City kembali dihadiahi tendangan bebas, namun masih gagal.

Pada pertama dua kartu kuning juga dihadiahkan kepada Pepe yang menahan De Bruyne di dekat kotak penalti. Sedangkan kartu kuning ke dua di babak pertama diganjar kepada Da Silva di menit ke 37.

Hingga akhir babak ke dua, tidak ada goal yang dicetak ke dua tim. Skor kacamata pun mengakhiri pertandingan semifinal di kandang City. Pertandingan penentu selanjutnya, akan dilangsungkan di kandang El Real di Santiago Bernabéu mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement