Rabu 27 Apr 2016 12:45 WIB

Filipe Luis Samakan Atletico dengan Leicester City

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Pemain Leicester City, Wes Morgan (kiri), melakukan selebrasi usai menjebol gawang Southampton dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Leicester, Ahad (3/4).
Foto: EPA/Tim Keeton
Pemain Leicester City, Wes Morgan (kiri), melakukan selebrasi usai menjebol gawang Southampton dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Leicester, Ahad (3/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek andalan Atletico Madrid, Filipe Luis mengatakan timnya memiliki kesamaan dengan Leicester City. Menurut dia, Leicester membuat klub-klub besar seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Arsenal keluar dari perburuan gelar paling bergengsi di ranah Inggris.

Begitu juga yang dilakukan oleh Atletico yang dapat mengakhiri dominasi Real Madrid dan Barcelona di La Liga Spanyol.

Bahkan pada ajang Liga Champions, Atletico sanggup menyingkirkan sang juara bertahan serta klub bertabur bintang, Barcelona. Filipe Luis menyebut performa yang ditampilkan oleh Atletico dan Leicester merupakan tamparan bagi klub-klub besar yang memiliki anggaran besar untuk belanja pemain.

Sementara anggaran yang dimiliki Atletico dan Leicester sangat minim, bahkan kurang dari seperempat dari yang dimiliki Manchester City.

(Baca juga: Ranieri tak Mau Berlebihan Sebelum Leicester Pasti Juara Liga)

"Lihatlah apa yang terjadi tahun ini dengan Leicester, mereka adalah tim yang sederhana dan hampir juara liga. Hal luar biasa terjadi di sepak bola. Meskipun ada perbedaan dalam anggaran kami adalah tim yang paling berperan sebagai tim," ujar Filipe Luis, dikutip Reuters, Selasa (26/4).

Saat ini Leicester City masih memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan 76 poin. The Foxes unggul tujuh poin dari pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur.

Sementara Atletico masih terus menempel pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol, Barcelona. Atletico hanya kalah selisih gol dari Blaugrana dan unggul satu poin dari Real Madrid.  

Baca berita-berita seputar Liga Inggris di >>sini<<

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement