Kamis 28 Apr 2016 09:33 WIB

Xabi Alonso Ogah Ratapi Kekalahan Muenchen

Rep: Frederik Bata/ Red: Israr Itah
Xabi Alonso
Foto: EPA/KIKO HUESCA
Xabi Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Bayern Muenchen Xabi Alonso menunjukkan ketenangan meski timnya dikalahkan Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions. Muenchen tumbang 0-1 dari tuan rumah Atletico di Stadion Vicente Calderon, Kamis (28/4) dini hari WIB.

Alonso menilai tidak ada gunanya meratapi kekalahan. Karena apa yang terjadi bisa lebih baik dari yang diharapkan, juga sebaliknya.

"Tidak ada tempat untuk meratapi kekalahan. Kami percaya kami masih bisa melakukannya (membalikkan keadaan)," tutur Alonso kepada Bein Sport, dikutip dari Four Four Two.

Untuk itu, kata dia, alangkah bagusnya Bayern mempersiapkan diri menghadapi leg kedua di rumah sendiri pekan depan. Sehingga klub berjuluk FC Hollywood itu, bisa melaju ke final.

(Baca juga: Torres: Kemenangan Ini untuk Penggemar Atletico)

"Penggemar Atletico telah berpikir mereka menuju ke Milan (tempat final berlangsung), tapi kami memiliki 90 menit untuk mencoba dan mengatasi situsi ini," ujar pesepak bola asal Spanyol.

Ia melihat timnya tampil buruk saat melakoni babak pertama di Vicente Calderon. Tapi setelah turun minum, ia dan rekan-rekannya bermain lebih baik.

Eks bintang Liverpool dan Real Madrid ini berharap bermain di Allianz menjadi momen kebangkitan. Terutama dengan adanya dukungan penggemar dan tekstur lapangan yang sudah mereka kenali.

Baca berita-berita seputar Liga Champions di >>sini<<

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement