Jumat 29 Apr 2016 09:26 WIB

Dino Zoff: Juventus Luar Biasa

Rep: Frederik Bata/ Red: Israr Itah
Dino Zoff
Foto: EPA/SEBASTIEN NOGIER
Dino Zoff

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kiper legendaris Juventus Dino Zoff memuji performa bekas timnya sepanjang musim ini. Juve baru saja memastikan diri meraih scudetti kelima secara beruntun.

"Mereka melakukan sesuatu yang luar biasa," kata tokoh berusia 74 tahun kepada Radiosei, dikutip dari Football Italia, Jumat (29/4).

Zoff menilai apa yang ditorehkan Bianconeri hasil kerja keras semua pihak di dalamnya. Tidak hanya pemain dan pelatih, juga para staff. 

Menurutnya pada awal musim, para kompetitor mampu memberi perlawanan. Seri A menjadi terlihat berimbang. Namun pada akhir-akhir kompetisi, Juventus berlari sendirian.

(Baca juga: Lichsteiner Belum Bisa Lupakan Kekalahan Juventus dari Muenchen)

"Liga musim ini berjalan tidak seperti biasa, Napoli, (AS) Roma, dan Inter (Milan), mengumpulkan banyak kemenangan, tapi tidak seperti Juventus," ujar Zoff.

Pada kesempatan serupa ia juga mengomentari performa menurun Lazio, tim yang pernah dipolesnya. Setelah pensiun, Zoff tiga kali melatih Biancoceleste, sehingga masih ada ikatan antara ia dengan klub ibu kota itu.

"Sekarang mereka butuh perekrutan (pemain) untuk memberikan hadiah untuk penggemar," ujar peraih Piala Dunia 1982 bersama tim nasional Italia itu.

Baca berita-berita seputar Liga Italia di >>sini<<

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement