Jumat 29 Apr 2016 19:45 WIB

FIFA Ingin Cabut Suspensi Indonesia, Klub Bali United Gembira

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: M Akbar
PSSI versus Kemenpora
Foto: Republika
PSSI versus Kemenpora

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar yang menyebutkan bahwa FIFA segera mencabut suspensi yang diberikannya kepada Indonesia mendapat respon positif dari CEO Bali United, Yabes Tanuri. Ia berharap kabar tersebut akan segera menemukan titik terang dari konflik berkepanjangan ini.

"Kita sangat senang apabila ini bertujuan untuk kebaikan sepak bola Indonesia, dan saya ataupun elemen lain (terkait sepak bola) berharap masalah ini cepat terselesaikan untuk segera membangun reformasi bersinergi satu sama lain di dalam statuta FIFA dan PSSI," katanya saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (29/4).

Sebelumnya, Otoritas tertinggi sepak bola dunia FIFA menyatakan siap membantu Indonesia untuk kembali masuk ke dalam bagian keluarga sepak bola internasional. (Baca >> PSSI: Pemerintah Harus Cabut SK Pembekuan PSSI!)

Hal itu disebutkan FIFA seusai menerima kedatangan perwakilan Indonesia, yakni Ketua Komite Ad Hoc Reformasi PSSI Agum Gumelar dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia Erick Thohir di Markas Besar FIFA pada Selasa (26/4) kemarin.

"Kami mengikuti federasi tertinggi sepak bola (FIFA) semua keputusan berada di sana. Dan di sini kami menunggu keputusan terbaik untuk bisa kembali berkancah di internasional," sambungnya.

Pria yang juga adik dari Pieter Tanuri, Presiden Director Multistrada itu, memiliki rencana besar membentuk skuat berjuluk 'Serdadu Tridadu' sebagai salah satu tim kuat di Indonesia. Ia pun juga berharap bahwa permasalahan yang selama ini terjadi dapat terselesaikan dengan segera. Keputusan FIFA untuk membantu mencabut sanksinya terhadap sepak bola Indonesia diharapakannya bisa membuka pintu bagi masa depan yang cerah bagi dunia Si Kulit Bundar di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement