Senin 02 May 2016 04:39 WIB

Kalahkan Liverpool, Ini Respons Pelatih Swansea

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Francesco Guidolin
Foto: REUTERS/Peter Cziborra
Francesco Guidolin

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA -- Swansea mampu memastikan diri tetap berlaga di Liga Primer Inggris musim depan usai mengalahkan Liverpool 3-1, di Stadion Liberty, Ahad (1/5). Dengan tambahan tiga poin, Swansea kini mengumpulkan 43 angka.

Koleksi poin tersebut sudah tak mungkin lagi dikejar oleh penghuni bibir jurang degradasi, Sunderland. Penyebabnya, penghuni posisi ke-18 itu baru memilki 32 poin sedangkan laga tinggal menyisakan tiga saja.

Pelatih interim Swansea, Francesco Guidolin, mengaku bangga dengan pencapaian pasukannya tersebut. Setelah sempat terpuruk hingga pertengah musim, dia senang karena kini the Swans dipastikan akan bertahan di kasta tertinggi liga.

''Saya senang karena kami sekarang sudah selamat. Untuk bisa mencapai 40 poin lebih sangat penting dan kami sangat senang,'' kata dia dikutip dari laman resmi klub, Senin (2/5).

Guidolin pun bahagia karena dia merasa pekerjaannya telah selesai dengan baik sejak diangkat Januari silam. Dia pun berterimakasih kepada segenap pemain, asisten, dan staf manajemen yang sudah mambantunya sejauh ini.

Dia semakin bangga karena setengah musim ini merupakan pengalaman pertama dia melatih di Liga Primer Inggris. Pelatih asal Itali ini tak menampik, semua pekan dilalui Swansea dengan susah payah. Sehingga dia puas dengan hasil timnya saat ini.

''Sekarang saatnya membicarakan masa depan. Saya telah menyampaikan kepada pemilik klub, saya ingin di sini. Kami punya rencana musim depan harus lebih baik dan kami siap,'' kata eks pelatih yang kontraknya akan berakhir akhir musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement