Rabu 04 May 2016 02:44 WIB

Xabi Alonso Bawa Muenchen Ungguli Atletico Madrid di Babak Pertama

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Gelandang Xabi Alonso.
Foto: AP
Gelandang Xabi Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN – Bayern Muenchen mempu mengungguli tim tamu Atletico Madrid dengan skor 1-0 pada leg kedua babak semi final Liga Champions di Allianz-Arena, Muenchen, Rabu (4/5) dini hari WIB. Adalah Xabi Alonso yang mampu menghadirkan keunggulan bagi tuan rumah pada menit ke-30 lewat tendangan bebasnya.

Kedua kesebelasan mengawali laga dengan berusaha mengambil inisiatip permainan. Namun, yang terjadi kedua tim malah terburu-buru dalam membangun serangan. Akibatnya, 20 menit laga berjalan, nyaris tidak ada peluang yang membahayakan bagi kedua ksebelasan.

Memasuki menit 30, tuan rumah mampu menguasai jalannya pertandingan. Hasilnya, Muenchen mampu unggul terlebih dahulu lewat tendangan bebas Xabi Alonso setelah membentur pagar betis yang dibangun para pemain Atletico Madrid.

Empat menit berselang, anak asuh Pep Guardiola berpeluang besar menambah keunggulan setelah Gimenez menjatuhkan  Martinez di dalam kotak penalti. Wasit pun menghadiahi tuan rumah dengan sepakan penalti dan memberikan kartu kuning bagi Gimenez.

Sayang, sepakan keras Thomas Mueller mampu mentahkan Jon Oblak sehingga hanya menghasilkan sepak pojok bagi Muenchen. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, tidak ada gol tambahan bagi kedua tim.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement