Ahad 08 May 2016 01:20 WIB

Inter Milan Tundukkan Empoli 2-1

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Angga Indrawan
Mauro Icardi
Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Mauro Icardi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan pertahankan posisinya di klasemen sementer Serie-A Italia. Usai mengandaskan klub papan tengah Empoli 2-1 di putaran ke-37, pada Sabtu (7/5), tambahan tiga angka di papan klasemen membuat skuat berjuluk I Nerazzuri itu tetap berada di tangga ke-4 klasemen sementara.

Melakoni laga di Giuseppe Meazza, Inter tetap menunjukkan penampilan terbaiknya. Mauro Icardi dan Ivan Perisic menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah dalam laga tersebut. Icardi menjadi gol pembuka kemenangan Inter Milan pada menit ke-12.

Gol pembuka darinya itu terjadi lewat kerjasama dengan Perisic. Perisic yang mengumpan bola ke areal pertahanan Empoli, dimanfaatkan Icardi. Tendangan kerasnya membuat bola tak mampu dibendung penjaga gawang Alberto Pelagotti. Skor 1-0 membuka keunggulan tuan rumah.

Akan tetapi, usaha Empoli untuk menyamakan kedudukan bukannya tak ada. Penyerang Ricardo Sapponara berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-37. Akan tetapi, skor imbang itupun tak bertahan lama. Cuma berselang tiga menit, para pemain Inter Milan serasa tak sudi tampil negatif di kandang sendiri. 

Perisic menggandakan gol milik Inter Milan menjadi 2-1 pada menit ke-40. Gol terjadi lewat bola muntahan dari sepakan keras Stevan Jofetic ke arah gawang Empoli. Di babak kedua, intensitas pertandingan meninggi. Dua kesebelasan saling serang untuk mencuri tiga angka dari laga kali ini. Empoli sempat mengancam gawang tuan rumah di menit ke-58 lewat sepakan Marcel Buchel. Akan tetapi sepakan itu masih melambung tipis dari gawang yang dijaga Samir Handanovic.

Empoli terus menekan Inter. Namun, dari banyaknya peluang, tak ada satu pun yang berhasil. Sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan 2-1 untuk Inter Milan tak berubah. Hasil positif skuat asuhan pelatih Roberto Mancini kali ini pun membuat Inter Milan masih berpeluang untuk bisa tampil di Liga Champions 2016/17. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement