Ahad 08 May 2016 20:41 WIB

Persija Bungkam Semen Padang di GBK

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Ismed Sofyan
Foto: www.thejakmania.net
Ismed Sofyan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta membungkam Semen Padang 1-0 dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Gelora Bung Karno, Ahad (8/5). Gol semata wayang tersebut tercipta dari kaki bek Macan Kemayoran, Ismed Sofyan, melalui tendangan penalti.

Memasuki babak kedua, Persija melakukan pergantian pemain. Posisi gelandang Persija Hong Soon-hak digantikan oleh Novri Setiawan. Sementara itu, Semen Padang sempat memiliki peluang membuka gol.

Gelandang  Diego Santos melakukan tendangan bebas pada awal babak kedua. Namun sayang, tendangannya masih berada sedikit di atas gawang Persija yang dikawal Andri Tani. 

Pada menit ke-49, Semen Padang kembali mengancam gawang Persija. Kali ini aksi Nur Iskandar yang menyisir sisi kiri pertahanan Persija. Namun bola masih melambung ke atas mistar gawang. 

 

Pada menit ke-55, peluang bagi Persija hadir melalui tendangan bebas Ismed Sofyan. Pemain veteran Persija itu melepaskan tendangan bebas keras yang mengarah langsung ke kiper tim tamu yang dikawal Jandia Eka Putra. Namun, tembakannya berhasil ditepis sang penjaga gawang dan hanya menghasilkan tendangan sudut. 

Peluang terbaik Persija hadir pada menit ke-60, saat Ambrizal mendapatkan umpan terobosan. Berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, ia gagal menendang bola ke gawang. Tendangannya hanya melebar di sisi kiri gawang tim tamu. Selang 4 menit kemudian, Novan Setya mendapat kartu kuning kedua. 

Pertengahan babak kedua, bek tim Kabau Sirah Diego Santos harus ditandu keluar lapangan setelah bertabrakan dengan Amarzukih. Persija akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-78, melalui eksekusi penalti Ismed Sofyan.

Proses terjadinya penalti berawal dari pergerakan Ambrizal yang menusuk ke jantung pertahanan Semen Padang. Aksinya harus dihentikan oleh barisan pertahanan tim tamu dengan menjatuhkan dia di dalam kotak penalti. 

Semen Padang tidak mampu menyamakan kedudukan hingga wasit meniupkan peluit akhir. Dengan hasil ini, Persija mengoleksi empat poin dan menempati peringkat empat klasemen ISC. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement